Screenshot

Yia Jia Ren Jogging Lampung, Jalan Happy ke Bogor-Sukabumi, Tebar Kebaikan di Ai Xin.

Bandar Lampung (Sundalanews.com) – Komunitas jalan pagi yang memiliki nama lengkap Yia Jia Ren Jogging Group Lampung atau yang dalam bahasa Indonesia berarti ‘Satu Keluarga Joging Grup’, menggelar kegiatan family gathering, atau jalan jalan bersama dengan para anggota.

Sebanyak 30 orang yang terdiri dari 15 pasangan suami istri ini, mengunjungi daerah Cisarua yang berada di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Perjalanan yang diawali dari Kota Bandar Lampung tersebut begitu sangat ceria dan riang gembira.

Selama perjalanan dari Bandar Lampung hingga memasuki Jakarta menuju kawasan puncak Bogor, para anggota Yia Jia Ren Jogging Grup Lampung sangat menikmatinya. Diiringi aneka alunan musim, para anggota asyik bernyanyi secara bergantian dan turut berjoget bersama.

Tak terasa, langit yang sedari terang hingga gelap malam, para peserta sangat menikmati perjalanan dan begitu ‘happy’. Perjalanan ini dikoordinatori langsung oleh Ketua Yia Jia Ren Jogging Grup Lampung Indra Halim, Wakil Ketua Peter Chandra, dan koordinator acara Hendry Hozali, dan Suryani.

Usai menempuh perjalanan jauh yang sangat menggembirakan, para anggota Yia Jia Ren Jogging Grup Lampung tiba pada malam hari di Botanica Sanctuary Resort yang berada di Cisarua Bogor, untuk menginap. Botanica Sanctuary Resort ini berada di sekitaran kawasan Taman Safari.

Hotel ini memiliki alam yang sejuk, asri, dan bagus. memiliki pemandangan pegunungan dan hutan pinus yang rimbun. Menambah suasana hangat kebersamaan para anggota Yia Jia Ren Jogging Grup Lampung. Terdapat beberapa spot foto menarik di area hotel ini, seperti balon udara dan kolam renang yang berada tepat diatas gedung (rooftop).

Ketua Yia Jia Ren Jogging Grup Lampung, Indra Halim mengatakan, setelah tidur pada malam hari, paginya seluruh anggota bangun dan berolahraga jogging pada pukul 6 pagi. Mereka berjalan mengitari area resort yang ditumbuhi aneka pohon pinus.

“Kami jalan pagi ditemani suasana asri dan sejuk karena banyak pohon pinus disepanjang perjalanan. Kami semua sangat senang karena bisa berolahraga sambil menikmati kesejukan alam,” kata Koh Abun, sapaan akrab Indra Halim.

Usai berolahraga, para anggota Yia Jia Ren Jogging Grup Lampung langsung menunaikan sarapan pagi. Setelahnya kemudian melanjutkan perjalanan kembali. Kali ini tujuannya adalah ke Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Siang hari, para anggota Yia Jia Ren Jogging Grup Lampung tiba di Yayasan Ai Xin Sukabumi Sejahtera. Yayasan ini merupakan tempat berkumpulnya para orang tua lanjut usia (Lansia), untuk melepaskan rasa kesepian, dan tempat bersosialisasi antar sesama.

Yayasan ini didirikan karena banyaknya para lansia yang dihari tuanya tetap butuh teman bersosialisasi, karena kesibukan pihak keluarga. Selain tempat bersosialisasi, di Yayasan Ai Xin para lansia turut berlatih memainkan alat musik, dan aneka kerajinan lainnya.

“Saya melihat banyak para bapak ibu yang sudah lanjut usia disini (Yayasan Ai Xin), sangat bersosialisasi dan kreatif, walaupun telah lanjut usianya. Kreatifitas dan semangat mereka ini yang sangat baik ditularkan kepada kami anggota Yia Jia Ren Jogging Grup Lampung,” ucap Koh Abun.

Mendapat sambutan  hangat di Yayasan Ai Xin Sukabumi Sejahtera, anggota Yia Jia Ren Jogging Grup Lampung sangat tersentuh dan senang. Mereka sangat mengapresiasi para pengurus Yayasan Ai Xin dan para sahabat lansia yang berada disana.

“Kami sangat senang dan tersentuh dengan sambutan dari para sahabat dan saudara kami dari Yayasan Ai Xin. Bahkan kami turut disuguhkan makan malam, dan menghabiskan makan malam bersama disana,” cerita Koh Abun.

Karena melihat semangat para lansia yang berada di Yayasan Ai Xin, para anggota Yia Jia Ren Jogging Grup Lampung pun mengumpulkan donasi secara dadakan dilokasi. Donasi ini pun diberikan langsung kepada para pengurus dan orang tua yang berada diyayasan tersebut. 

Mendapatkan kunjungan dan donasi secara dadakan tersebut, pihak Yayasan Ai Xin melalui Ketua Benardy (Binbin) bersama dengan Liang Ji Xiang didampingi Dewi (Shi Phing) mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Yia Jia Ren Jogging Grup Lampung.

“Puji Tuhan dan terima kasih untuk Bapak/Ibu Yi Jia Ren Lampung. Kita bayangkan, kita datang kesuatu tempat. Misal kita pergi ke Kalimantan, disana kita melihat suatu perkumpulan, dan apakah kita bisa memberi donasi ke perkumpulan tersebut,” bunyi ucapan dari pihak Yayasan Ai Xin.

“Jadi kejadian kemarin dengam datang nya Yia Jia Ren Jogging Grup Lampung ke Yayasan Ai Xin Sukabumi atas undangan Ibu Dewi sesuatu yang luar biasa. Itu karena beberapa hal, seperti: 1.karena percaya, 2. karena dana tersebut bisa sangat berguna untuk Ai Xin. 3. kagum dengan para senior Ai Xin. Dan 4. Yia Jia Ren LLampung punya dananya (bisa memberi),” lanjut ucapan tersebut.

“Semoga kedatangan mereka memberi motivasi untuk kita semua. Suatu contoh yang sangat bagus,” tutup ucapan terima kasih dari Yayasan Ai Xin Sukabumi kepada Yia Jia Ren Jogging Grup Lampung.

Usai dari Yayasan Ai xin, Yia Jia Ren Jogging Grup Lampung kembali melanjutkan perjalanan. Kali ini, mereka memutuskan menginap di Goalpark Teapark Sukabumi. Dipenginapan berkonsep vila tersebut, anggota Yia Jia Ren Jogging Grup Lampung menginap selama dua malam.

Selama di Goalpark Teapark, para anggota Yia Jia Ren Jogging Grup Lampung kembali melanjutkan kegembiraannya. Disini, banyak terdapat wisata seperti kebun teh, tempat bermain mobil offroad, golf, dan banyak spot foto cantik yang sangat menghibur dan menyenangkan anggota Yia Jia Ren Jogging Grup Lampung.

Selain itu, Yia Jia Ren Jogging Grup Lampung turut mengunjungi jembatan gantung terbesar di Asia Tenggara, yaitu Jembatan Gantung Situ Gunung Suspension Bridge atau Jembatan Gantung Lembah Purba, dimana terdapat air terjun yang cantik nan indah ditempat wisata alam tersebut yang menambah kegembiraan dan kebahagian dibenak masing-masing anggota Yia Jia Ren Jogging Grup Lampung.

Ketua Yia Jia Ren Jogging Grup Lampung, Koh Abun pun mengucapkan banyak terima kasih kepada para koordinator seperti Peter Chandra, Hendry Hozali, Suryani dan seluruh anggota Yia Jia Ren yang turut berbahagia mensukseskan kegiatan jalan-jalan tersebut. Ia berharap kepada para anggota agar selalu sehat dan bisa terus kompak selalu.

Ia pun akan kembali mengagendakan kegiatan serupa, tujuannya untuk saling berbagi kebahagiaan dan kesenangan bagi seluruh anggota Yia Jia Ren Jogging Grup Lampung. Kegiatan jalan-jalan juga merupakan kegiatan rutin yang selalu digelar dan bertujuan untuk terus membawa kegembiraan dan kesehatan untuk para semua anggota.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Musrenbang RPJPD 2025-2045, Pemkot Usung Bandar Lampung Humanis, Maju dan Keberlanjutan

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Wali Kota Eva Dwiana membuka musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook