Sambangi Warga Kelurahan Sukadana Ham, Kasat Binmas Imbau Warga Aktifkan Kembali Satkamling

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung Kompol Kurmen Rubiyanto mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dengan mengaktifkan kembali satuan keamanan lingkungan (Satkamling).

Hal ini disampaikan oleh Kompol Kurmen saat mengunjungi Pos Kamling yang terletak di Jalan Kebersihan, gang Lisna, Kelurahan Sukadana Ham, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung, pada Sabtu (20/04/2024) malam.

Didampangi sejumlah personel Sat Binmas Polresta Bandar Lampung, Kedatangan Kasat Binmas ini disambut hangat oleh masyarakat sekitar.

Dalam kunjungannya, Kompol Kurmen tak henti hentinya menghimbau masyarakat untuk peduli dengan situasi kamtibmas yang ada diwilayahnya masing masing dengan cara mengaktifkan kembali Satkamling.

“Malam ini kami berkunjung ke Pos Kamling, yang ada di Jalan Kebersihan, gang Linsa, Alhamdulillah masyarakat menyambut baik dengan apa yang kita gelorakan, mengaktifkan kembali satkamling di wilayah masing masing” ungkap Kompol Kurmen dalam wawancara tertulisnya, Minggu (21/04/2024) siang.

Lebih lanjut, Kurmen menjelaskan bahwa dalam upaya mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif, Polri tidak bisa berkerja sendiri, butuh peran serta dan partisipasi masyarakat.

“Ini salah upaya cooling system dalam menghadapi Pemilu Kada 2024 nanti, Kami juga menghimbau masyarakat untuk tetap merawat kerukunan dan persatuan, serta tidak mudah terprovokasi” ujar Kompol Kurmen.

Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polresta Bandar Lampung terus gencar melakukan penyuluhan dan pembinaan masyarakat dalam rangka menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan kepedulian masyarakat dalam partisipasi menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif.(*)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Berkas Perkara Pelaku Curat R4 di Pesibar Dilimpahkan ke Kejaksaan

Pesisir Barat (sundalanews.com) – Sat Reskrim Polres Pesisir barat melaksanakan Tahap II / pelimpahan tersangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook