Konsisten Cetak Wirausaha, Empat Kelompok Usaha Mahasiswa Darmajaya Lolos P2MW 2024

BANDAR LAMPUNG (sundalanews.com) – Empat kelompok usaha mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya lolos sebagai penerima bantuan program pembinaan mahasiswa wirausaha (P2MW) 2024 Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) RI.


Empat kelompok mahasiswa tersebut tertuang dalam surat bernomor 2739/E2/KM.01.01/2024 pada 27 April 2024. Berada pada lampiran kelima nomor 52 dengan nama usaha Beauty Luxe yang diketuai Rachma Annisa Wira Putri (Prodi Bisnis Digital) dengan kategori usaha Bisnis Digital.

Selanjutnya pada lampiran keenam nomor 64 dengan nama usaha inscakeandpastry yang diketuai Aulya Haya Nabila (Prodi Pariwisata) dengan kategori usaha makanan dan minuman. Kemudian, pada lampiran enam juga nomor 67 dengan nama usaha Maup Kebab yang diketuai Muhammad Abdillah Umar (Prodi Sistem Informasi) dengan kategori usaha makanan dan minuman.

Terakhir, pada lampiran ketujuh nomor 79 dengan nama usaha WILA Trip yang diketuai Nico Diki Pratama (Prodi Bisnis Digital) dengan kategori usaha Bisnis Digital. Total terdapat 28 kelompok usaha mahasiswa yang menerima bantuan P2MW 2024 di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II.

Pencapaian ini juga menunjukkan kampus biru ini sangat konsen dalam mencetak wirausaha mahasiswa setiap tahunnya. Hal ini dibuktikan dari 28 kelompok usaha mahasiswa, IIB Darmajaya menempatkan empat kelompok mahasiswa terbanyak untuk PTS di Provinsi Lampung.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Inkubitek, Career Center dan Alumni (ICCA) IIB Darmajaya, Lilla Rahmawati, S.Sos., M.M., mengatakan bahwa dari tujuh proposal Kelompok Usaha Mahasiswa yang lolos seleksi internal dari banyaknya yang mengikuti seleksi dan terdapat empat proposal sebagai penerima. “Empat kelompok usaha mahasiswa ini selanjutnya melakukan daftar isian kontrak sebelum tanggal 2 Mei,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Masih kata dia, lolosnya empat kelompok usaha mahasiswa tahun 2024 ini juga menyamai lolosnya pada tahun lalu. “Untuk PTS di Lampung, IIB Darmajaya juga terbanyak kelompok usaha mahasiswa yang menerima bantuan P2MW 2024,” tutupnya. (**)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

SunNewsTV: Pererat Silaturahmi, Unit Intel Kodim 0412 Lampung Utara Gelar Makan Bersama dan Bincang Santai 

Lampung Utara (SunNewsTV) – Guna menciptakan kekompakan dan kebersamaan serta mempererat hubungan silaturahmi dan persaudaraan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook