Walikota Eva Dwiana Minta ASN hindari Money Politik Hingga Hoaks Dalam Pilkada 2024

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana meminta Aparatur Sipil Negara ( ASN ) di lingkungan Pemkot Bandar Lampung untuk menghindari money politik, hoaks hingga politik SARA.

Hal itu ungkap Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, guna menjaga keamanan dan kenyamanan Pilkada 2024.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menegaskan, pihaknya mengatasi netralitas ASN dalam Pilkada 2024 ini hingga tingkat camat dan lurah.

Sebab, berdasarkan pemetaan identifikasi kerawanan dari Bawaslu Provinsi Lampung, kerawanan di Bandar Lampung yakni ketidak netralan ASN/TNI/POLRI paling rawan terjadi.

“Dari kemarin bunda sudah bilang yang bisa jaga daerah kita adalah kita sendiri,” kata Eva, Minggu (7/7/2024).

“Makanya bunda minta ASN kita harus netral, termasuk juga camat dan lurah. Jangan ada yang terlibat money politik, hindari juga hoaks hingga politik sara,” ungkapnya.

Sebab ia mengungkapkan, jika ASN, TNI dan Polri terlibat politik praktis pada Pilkada 2024, maka dapat menurunkan kepercayaan masyarakat.

“Hal itu dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap pelaksanaan pemilihan kepala daerah,” teranganya.

Selain ASN, Eva pun meminta masyarakat Kota Tapis Berseri untuk untuk mengawal, menjaga dan mengamankan pelaksanaan Pilkada 2024.

“Dengan mengerahkan segala sumber daya yang ada, serta memperkokoh kerjasama agar pesta demokrasi ini dapat berlangsung aman, jujur, adil dan demokratis,” pungkasnya.
(ES)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

DINKES IKUTI JURU PROMOSI OPD DALAM RANGKA MEMERIAHKAN KRUI FAIR 2024

PESISIR BARAT (SUNDALANEWS.COM) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) ikuti juru promosi Organisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook