Lurah Rejomulyo : Jamapai, Wakuncar, Arseti dan Tabu Jadi Program Unggulan

Metro (sundalanews.com) – Margono Lurah rejomulyo menyebut program Pemerintah Kota (Pemkot) Metro yang digagas oleh Wali Kota Wahdi Siradjuddin dan Ketua TP PKK Silfia Naharani manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat di kelurahan tersebut.

Program tersebut yaitu Jaringan Masyarakat Peduli Anak Ibu (JAMAPAI), Waktu Kunjung Cari Data dan Informasi (Wakuncar), Arisan Sedot Tinja (Arseti) dan program tabungan subuh (Tabu).

“Iya saya bersama Camat Metro Selatan, pamong dan juga kader PKK berkolaborasi untuk mensukseskan program – program tersebut. Dan alhamdulillah manfaatnya sangat dirasakan masyarakat,” kata dia saat dikonfirmasi, Senin (8/7).

Menurut Margono, melalui program JAMPAI masyarakat yang sakit bisa cepat ditangani oleh tim kesehatan. Kemudian, para lansia juga mendapat pemeriksaan kesehatan gratis dari pemerintah.

“Begitupun dengan ibu hamil dan ibu-ibu di Posyandu juga selalu diberikan edukasi dan pemberian gizi untuk memastikan asupan gizi untuk anak dan ibu itu tercukupi,” ucapnya.

“Program inikan memang kita bersama kader kesehatan dan PKK juga yang jemput bola terjun ke lapangan. Kesehatan masyarakat, lansia, ibu hamil dan lansia itu sangat diperhatikan. Jadi masyarakat merasa sangat terbantu,” imbuhnya.

Sedangkan untuk Arseti, lanjut dia, penerapan di Kelurahan Rejomulyo juga sangat baik. Dimana, melaui program ini masyarakat yang dulunya tidak melakukan sedot tinja karena tidak tahu dan malas membayar tagihan kini bisa rutin di sedot.

“Lebih dari itukan program ini sangat baik untuk lingkungan. Dan alhamdulillah disini bagus penerapnya, bahkan kita sering dikunjungi oleh beberapa provinsi untuk belajar cara penerapannya,” ucapnya.

“Untuk program Wakuncar kita bisa mendata potensi dan kondisi warga disini jadi ketika ada apa-apa kita cepat penangananya. Kalau Bank Sampah kita jadi percontohan juga banyak kunjungan dari luar daerah,” katanya lagi.

Margono menambahkan, program tabungan subuh di Rejomulyo juga sudah berjalan dengan baik dan dana dari program ini sering digunakan untuk membantu kaum dhuafa dan yatim piatu di kelurahan tersebut.

“Contohnya waktu bulan puasa lalu, kita adakan buka puasa bersama kaum dhuafa dan yatim piatu disini. Dan nanti akan kita tingkatkan lagi agar bisa membantu warga kurang mampu lainya,” tandasnya.(red)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Terus Kembangkan Program Kerja Walikota,Ini Kata Lurah Purwosari

Metro (sundalanews.com) – Lurah Purwosari, Metro Utara, Sutoro menyebut, beberapa program kerja Walikota Wahdi pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook