Lurah Muh. Erwan Musaddad : Warga Antusias WA Center Si Keling Kelurahan Margodadi

Metro (sundalanews.com) – Demi mewujudkan Visi dan Misi Kota Metro kelurahan Margodadi Kecamatan Metro Selatan menjalankan beberapa program Walikota Metro dengan Pelayan Prima Cepat dan Akurat.

Hal tersebut disampaikan oleh Lurah Margodadi, Muh Erwan Musaddad di ruang kerjanya, Senin (08/07/2024).

Lurah Margodadi Muh. Erwan Musaddad ia mengatakan beberapa program yang sedang akan dilaksanakan dikelurahannya adalah Kelompok Masyarakat (Pokmas).

“Kelurahan Margodadi terus mengimplementasikan program-program Walikota Metro, pertama yang kita lakukan terkait sarana fisik,” ujarnya.

Untuk lokasi pembangunannya yang akan dilaksanakan tahun 2024 di Kelurahan Margodadi Kecamatan Metro Selatan antara lain Pembangun Gorong-gorong di JL Jeruk 2 RT 004 RW dan di JL Jati 4, RT 016 RW 004, Drenase di JL Nusantara 7 RT 013 RW 003 dan dijalan Gg Masjid Baitul Qorib RT 024 RW 006, pembuatan Cor Blok di JL Mulyo RT 005 RW 002, pembuatan Tunggul Penangkis di JL Jati 4 RT 12 RW 005 dan rehab Posyandu Matahari JL Jeruk RT 004 RW 001.

“Itulah program Pokmas yang akan kita realisasikan semoga terlaksana,” ucap Erwan.

Selain pembangun fisik Kelurahan Margodadi juga terus memberikan pelayanan terbaik yaitu satu inovasi yang di inisiasi Camat Metro Selatan yaitu Si Keling.

“Sikeling adalah Sistim Kendaraan Keliling dimana Randis (Kendaraan Dinas) Lurah itu dijadikan akselerasi perubahan kecepatan dalam rangka pelayanan juga dengan menggunakan WA senter warga tidak lagi ke Kelurahan hanya dengan menggunakan akses WA Senter cukup dengan memfoto KTP atau KK dan apa keinginannya warga tersebut bisa kita layani langsung kerumahnya,” bebernya.

Menurut Erwan, program jemput bola tersebut sudah sejak tahun 2023.

“Cukup banyak antusias warga mengunakan WA Center Si Keling Kelurahan Margodadi,” imbuhnya.

Dalam menyampaikan informasi kepada pada warga masyarakat Kelurahan Margodadi, Margodadi mengunakan web Margodadi dan media sosial.

“Dimana kegiatan-kegiatan tersebut kita sampaikan dari media pers, instagram maupun web,” ujarnya.

Adapun program yang telah terlaksana ditahun 2023 yaitu Rumah Peluk Omongan dengan Penuh Kasih Sayang.

“Jadi ketika masyarakat yang berselisih kita gunakan di post RW 001 ditempatnya Pak Sis tokoh masyarakat, tokoh masyarakat sekaligus seorang akademisi, dengan memberikan semacam pencerahan agar tidak meluas masalah ataupun permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat,” ujarnya.

Selain hal tersebut ia mengatakan bahwa program Gerakan Lingkungan Bersih dan Sehat (Geliat) yang telah dicanangkan oleh Walikota Metro.

“Sebagaimana sesuai arahan bapak Walikota Metro bapak Wahdi, untuk melaksanakan kegiatan Geliat, seperti kegiatan bersih lingkungan di sekitaran Margodadi,” jelasnya.

Selanjutnya program yang dilaksanakan oleh Kelurahan Margodadi Metro Selatan dalam rangka pemberdayaan masyarakat dalam seni dan budaya.

“Kita punya Anggoro Kasih atau lebih dikenal dengan kegiatan seni budaya kita punya Reok Ponorogo, kita ada Komunitas Reog Lampung (Korela) yang ada di Kelurahan Margodadi yang beberapa waktu yang lalu kita gelar pertunjukan di lapangan Enggal antuasiasme masyakarat luar biasa yang hadir,” ungkapnya.

Dengan kegiatan-kegiatan seni yang dilakukan oleh Korela antusiasme masyarakat sangat luar biasa sehingga kita libatkan beberapa UKM ditengah masyarakat untuk berjualan.

“Artinya dengan kegiatan seni kita juga merangkul masyarakat, para warga yang memiliki usaha untuk berjualan, sehingga ekonomi warga di Margodadi dapat terangkat,” imbuhnya.

Ada juga Pick Up Servis dari pemerintah Kota Metro turun ke Kelurahan terkait pembayaran pajak.

“Dimana salah satu kegiatan ini lurah bersama kasi melaksanakan woro-woro ke masing-masing RW dan RT untuk melaksanakan taat pajak,”

Setiap hari Senin Pak Lurah meminta pada semua tokoh RT dan RW untuk bagi yang akan melaksanakan pembayaran pajak bisa langsung dilakukan melalui Pick Up Servis, Samsat Keliling yang ada di kelurahan.

Program yang dicanangkan oleh Walikota Metro akan terus dilaksanakan untuk memberikan pelayanan prima di Lingkungan Kelurahan Margodadi.

“Layanan yang cepat dan akurat, sehingga kedepan pelayanan-pelayanan yang ada di Kota Metro khususnya di Margodadi bisa langsung mengena dihati masyarakat,”

Ketika kita melakukan pelayanan kegiatan-kegiatan yang menyentuh masyarakat akan terus dilaksanakan dengan Konsep layanan prima.

“Jangan tunggu, jangan tunda, jangan katakan tidak mungkin!!, Melalui layanan-layanan dan inovasi yang ada mereka merasakan efeknya langsung, jangan sampai mengantri, kita fasilitasi semua, berikan layanan cepat, yang prima pada masyarakat Kota Metro Bumi Sai Wawai,” tutupnya.(Red)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Terus Kembangkan Program Kerja Walikota,Ini Kata Lurah Purwosari

Metro (sundalanews.com) – Lurah Purwosari, Metro Utara, Sutoro menyebut, beberapa program kerja Walikota Wahdi pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook