AKBP Alsyahendra Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke-78

Pesisir Barat (sundalanews.com) – Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra, S.I.K., M.H., memimpin langsung upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 tema “Mewujudkan Polri Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.” yang digelar di lapangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat. Senin (01/07/24).

Upacara yang berlangsung khidmat ini dihadiri oleh Bupati Pesisir Barat, Forkopimda Pesisir Barat, jajaran Polres Pesisir Barat, tokoh masyarakat, serta berbagai elemen masyarakat lainnya. Seluruh peserta upacara mengikuti rangkaian kegiatan dengan penuh semangat dan antusiasme, menunjukkan dukungan dan apresiasi terhadap kinerja Polri selama ini.

Kapolres Pesisir Barat menyampaikan pesan penting terkait peran Polri, khususnya Polres Pesisir Barat, dalam menjalankan tugas pokok kepolisian sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2022.

Kapolres Pesisir Barat menekankan bahwa maruah kepolisian terletak pada komitmen untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. “Tugas pokok kita sebagai polisi adalah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menegakkan hukum di negara kita tercinta ini,” ujarnya.

Beliau juga menegaskan pentingnya Polri, terutama Polres Pesisir Barat, untuk tetap berpegang teguh pada maruah sebagai polisi yang sejati. “Retorika ini sederhana, namun memiliki makna yang dalam. Sebagai abdi negara, kita harus selalu mengedepankan kepentingan masyarakat dan hukum di atas segalanya,” tambahnya.

Setelah upacara selesai, acara dilanjutkan dengan berbagai peragaan yang menarik perhatian para hadirin. Peragaan Polisi Cilik Polres Pesisir Barat, Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Polres Pesisir Barat, Peragaan Saka Bhayangkara Polres Pesisir Barat, Peragaan Karate, serta peragaan ungkap kasus oleh Bintara Remaja Polres Pesisir Barat, semuanya dipersembahkan dengan penuh semangat dan profesionalisme.

Dengan semangat HUT Bhayangkara ke-78, Kapolres Alsyahendra mengajak seluruh anggota Polres Pesisir Barat untuk terus meningkatkan profesionalisme dan integritas dalam menjalankan tugas demi terciptanya keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.
(Humas Polres Pesisir Barat)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Terus Kembangkan Program Kerja Walikota,Ini Kata Lurah Purwosari

Metro (sundalanews.com) – Lurah Purwosari, Metro Utara, Sutoro menyebut, beberapa program kerja Walikota Wahdi pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook