Sepatu Kasual Tapis Lampung, Perpaduan Kekayaan Lokal dan Gaya Modern

Bandar Lampung (sundalanews.com) — Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Lampung mempromosikan sepatu kasual berbahan kulit dan kain tapis.

Sepatu kasual itu telah di launching sepekan terakhir dan mendapat sambutan baik. Serta mulai mendapat pesanan dari masyarakat.

“Kami mengangkat kekayaan lokal kain tapis Lampung jadi produk berkualitas berupa sepatu kasual tapis Lampung,”kata Kepala Kanwil Kemenkumham Lampung, Sorta Delima, saat memberikan keterangan, Senin, 1 Juli 2024.

Menilik hasil produksinya, perpaduan kulit dan tapis menjadikan sepatu kasual terlihat cantik dan terkesan mewah.Sulam benang emas dan perak dengan warna-warna cerah pada tapis menjadi desain sepatu tersebut mempesona dengan kearifan lokal.

“Warna dan model sepatu sengaja membuatnya dengan semenarik mungkin. Kain tenun khas Lampung inilah yang membuat sepatu kasual tersebut menjadi kekinian dan modis,” ujar Sorta.

Pesona kain Tapis Lampung ini menjadi daya tarik bagi para ibu Dharma Wanita Divisi Pemasyarakatan yang tergabung dalam Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS).

Hal ini untuk mengangkat kain tenun menjadi bagian desain pada sepatu yang di pakai dengan gaya santai itu.

Sorta Delima menyebut, sepatu kasual itu hasil kolaborasi Kemenkumham Lampung yang memprakarsai PIPAS dengan produsen sepatu Bandung Jawa Barat, Exodus.

“Jadi PIPAS membuat inovasi sepatu dari tenun Tapis Lampung yang sudah dimodifikasi sehingga memiliki nilai ekonomis yang tinggi,” kata pungkas Sorta Delima.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Kunker di Kota Metro, Ini Kata Kemenko PMK RI

Metro (sundalanews.com) – Kota Metro meraih empat besar terbaik Implementasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook