Walikota Eva Dwiana Ajak Warga Bandar Lampung Membumikan Nilai Pancasila

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Peringati Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2024, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana ajak warganya lebih membumikan nilai-nilai Pancasila.

Hal itu Wali Kota Eva Dwiana ungkapkan usai melakukan upacara hari peringatan Pancasila di halaman Pemkot Bandar Lampung.

“Saat ini Kota Bandar Lampung sudah menerapkan nilai-nilai Pancasila. Apapun suku, bahasa dan agama yang ada di Bandar Lampung tetapi kita tetap satu,” kata Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, Sabtu (1/6/2024).

Bahkan ia menyebut, nilai-nilai Pancasila di Bandar Lampung telah diterapkan sedini mungkin.

“Dari mulai anak sekolah dasar hingga perguruan tinggi sudah kita lakukan, sehingga dalam bermasyarakat kita selalu bersatu dan bergotong royong,” bebernya.

Oleh sebab itu, Bunda Eva mengajak masyarakat Bandar Lampung untuk lebih membumikan nilai Pancasila lagi.

Pasalnya ia mengatakan, Bandar Lampung harus menjadi contoh kabupaten dan kota lain sebagai daerah yang menjunjung tinggi dan menerapkan nilai-nilai Pancasila.

“Pemkot Bandar Lampung bersama Forkopimda bersama-sama menjunjung tinggi ideologi Pancasila,  jaga silaturahmi, gotong royong, sebab kita bersaudara,” ucapnya.

“Bunda mengajak masyarakat Bandar Lampung untuk bersama menjadikan Kota Bandar Lampung menjadi contoh bagi kabupaten kota lain, sebab kita merupakan gerbang Sumatera, kita harus memberikan contoh yang baik,” pungkasnya.

Sementara, Komandan Kodim (Dandim) 0410/ Bandar Lampung, Kolonel Arh Tan Kurniawan, mengatakan bahwa Pancasila merupakan falsafah hidup masyarakat Indonesia yang harus terus dilestarikan.

“Setiap Warga Negara Indonesia harus melestarikan Pancasila. Karena dari Pancasila itulah kerukunan seluruh komponen akan bisa rekat. Dari mana dari Bhinneka Tunggal Ika walau berbeda-beda tetap satu,” katanya. (ES)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Buka Pelatihan Penulisan Khotbah Jumat, Novriwan Jaya Minta Materi Penyampaian Khotbah Diatur

Tubaba (sundalanews.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Ir. Novriwan Jaya, S.P. membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook