Polres Tanggamus Berikan Beasiswa kepada Tiga Pelajar Berprestasi dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

Tanggamus (sundalanews.com) – Menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Tanggamus memberikan beasiswa kepada tiga siswa berprestasi dari jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP/MTS), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Pemberian beasiswa ini merupakan bagian dari komitmen Polres Tanggamus dalam mendukung pendidikan dan memotivasi generasi muda untuk terus meraih prestasi.

Penyerahan beasiswa dilaksanakan di Aula Wirasatya Polres Tanggamus oleh Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, SH. SIK. MSi., ikut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Pendidikan Kab. Tanggamus Yadi Mulyadi, ST. MM, Kamis 27 Juni 2023, siang.

Adapun pelajar yang mendapatkan beasiswa jenjang Sekolah Dasar (SD) adalah Davian Azky Ramadhan, siswa SDN 1 Margodadi, Sumber Rejo, dengan berprestasi, Juara 1 Cabang Pencak Silat Kategori Jurus Tunggal Putra (KOSN) Sumber Rejo, Juara 1 Pencak Silat Kategori Jurus Tunggal Putra Walikota Cup II Kota Metro dan Peringkat ke III Mata Pelajaran IPA dari Dinas Pendidikan Tanggamus.

Pelajar jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP/MTs), bernama Ratu Istiqomah pelajar MTsN 1 Tanggamus di Kecamatan Kota Agung yang berprestasi sebagai Juara 1 Lomba Cerdas Cermat Tingkat Provinsi Lampung.

Kemudian pelajar jenjang, Sekolah Menengah Atas (SMA) bernama Nahlatus Syarifah pelajar SMA Islam Kebumen, Sumber Rejo, berprestasi Juara 1 Lomba Cipta Puisi Tingkat Kab. Tanggamus, Juara 1 FLS2N Lomba Cipta Puisi Tingkat Provinsi Lampung dan Juara 1 FLS2N Tingkat Nasional

Kapolres Tanggamus, AKBP Rinaldo Aser mengatakan, salah satu rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke 78 tahun ini adalah pemberian beasiswa kepada pelajar berprestasi SD, SMP dan SMA dengan didukung Dinas Pendidikan Tanggamus.

“Kegiatan ini didukung oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus sehingga kegiatan ini dapat terselenggara,” kata AKBP Rinaldo Aser.

Kapolres menyebut, pemberian beasiswa ini bertujuan memberikan apresiasi kepada para pelajar yang berprestasi.

“Mudah-mudahan beasiswa ini dapat bermanfaat kepada adik-adik dalam melaksanakan pendidikan,” tutupnya.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Yadi Mulyadi mengapresiasi positif kegiatan yang digagas oleh Polres Tanggamus.

“Kami dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus merasa bangga Polres Tanggamus memerhatikan anak-anak didik kami,” tegasnya.

Dalam pemberian beasiswa tersebut turut dihadiri para Pejabat Utama Polres Tanggamus, perwakilan sekolah, orang tua siswa penerima beasiswa dan para Bhabinkamtibmas. (*)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Terus Kembangkan Program Kerja Walikota,Ini Kata Lurah Purwosari

Metro (sundalanews.com) – Lurah Purwosari, Metro Utara, Sutoro menyebut, beberapa program kerja Walikota Wahdi pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook