Polres Tanggamus Amankan Keberangkatan Jamaah Calon Haji Tahun 2024

Tanggamus (sundalanews.com) – Puluhan Anggota Polres Tanggamus diterjunkan mengamankan keberangkatan jamaah calon haji Kabupaten Tanggamus 1445 H Tahun 2024, menuju asrama haji Lampung, Minggu 2 Juni 2024, dinihari tadi.

Jamaah calon haji 2024 Tanggamus dilepas Pj Bupati Mulyadi Irsan bersama Forkopimda di komplek Pemkab setempat sebanyak 335 orang calon haji, terdiri dari 160 pria dan 175 wanita.

Pelepasan dan pemberangkatan Jema’ah Haji Kabupaten Tanggamus Tahun 1445 H/2024 M Kloter 49 menggunakan 9 bus yang telah disiapkan untuk pemberangkatan menuju Asrama Haji Kota Bandar Lampung.

Kasi Humas Polres Tanggamus, Iptu M. Yusuf, SH mengatakan bahwa pihaknya telah menerjunkan puluhan personel untuk memastikan kelancaran dan keamanan prosesi keberangkatan jemaah haji Tanggamus.

Personel Polres Tanggamus ditempatkan di beberapa titik strategis untuk mengatur lalu lintas dan mengawal perjalanan bus menuju Asrama Haji Lampung.

“Personel yang dilibatkan sebanyak 64 orang, juga melibatkan TNI, Dishub, Satpol-PP Tanggamus,” kata Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, SH. SIK. M.Si.

Kasi Humas menambahkan bahwa pengamanan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga keamanan jemaah, tetapi juga untuk memberikan rasa tenang kepada keluarga yang mengantar.

“Kami berharap semua jemaah dapat berangkat dengan perasaan aman dan nyaman, serta kembali dengan selamat dan sehat. Hingga berakhir, kegiatan berlangsung lancar,” tandasnya. (*)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Tradisi Air Suci Polda Lampung, Air Murni Cuci Panji Tribrata di Hari Bhayangkara

LAMPUNG (sundalanews.com) – Sebuah tradisi di Polda Lampung bernuansa kearifan lokal dirawat turun temurun dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook