Brimob Polda Lampung Terjunkan Unit Sterilisasi Gegana untuk Antisipasi Teror di Krui Pro

Pesisir Barat (sundalanews.com) – Dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran penyelenggaraan perlombaan surfing internasional Krui Pro WSL QS 5000 di Kabupaten Pesisir Barat, Brimob Polda Lampung menurunkan unit sterilisasi Gegana. Unit ini dikerahkan untuk mengantisipasi aksi teror dan gangguan lainnya di seputaran lokasi perlombaan, Minggu (02/06/24)

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S.I.K,.M.H. Melalui Kasihumas Polres Pesisir Barat Ipda Kasiyono, S.E.,M.H mengatakan bahwa Sterilisasi dilakukan setiap hari sebelum di mulainya perlombaan surfing, sterilisasu mulai pukul 05.30 WIB dengan tujuan memastikan area perlombaan bebas dari ancaman yang dapat mengganggu jalannya acara.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya preventif guna memberikan rasa aman bagi para peserta, penonton, serta seluruh pihak yang terlibat dalam acara tersebut.

“Unit Gegana telah dilengkapi dengan peralatan canggih untuk mendeteksi dan menetralisir segala bentuk ancaman potensial.” Jelasnya

Selain sterilisasi, pengamanan di lokasi juga diperketat dengan patroli rutin dan pengawasan ketat. Kerja sama dengan pihak penyelenggara dan masyarakat setempat diharapkan dapat mendukung kelancaran acara ini.
(Humas Polres Pesisir Barat)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Buka Pelatihan Penulisan Khotbah Jumat, Novriwan Jaya Minta Materi Penyampaian Khotbah Diatur

Tubaba (sundalanews.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Ir. Novriwan Jaya, S.P. membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook