PEMKAB PESIBAR GELAR SHOLAT IDUL ADHA DI HALAMAN KOMPLEK PERKANTORAN PEMKAB

PESISIR BARAT (SUNDALANEWS.COM) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) menggelar Sholat Idul Adha 1445 Hijriah di Halaman Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Senin (17/6/2024).

Sholat Idul Adha 1445 Hijriah tersebut dihadiri langsung Bupati-Wakil Bupati Pesibar, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., – A. Zulqoini Syarif, S.H., Kapolres Pesibar, AKBP. Alsyahendra, S.IK., M.H., Pj. Sekda, Drs. Jon Edwar, M.Pd., Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pesibar, Septi Heri Agusnaeni, S.E., M.H., penceramah Ustadz. Masmuzi, S.Pd., para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam sambutannya Bupati Agus Istiqlal mengajak semua pihak untuk menghayati momen Hari Raya Idul Adha dengan sepenuhnya tunduk pada kemahabesaran Allah SWT seraya merenungkan kembali keteladanan Nabi Ibrahim AS dan putranya Nabi Ismail AS yang telah teruji memiliki keikhlasan, kekuatan hati, dan ketaatan mutlak terhadap Allah SWT ketika mendapat perintah untuk mengorbankan putra terkasihnya Nabi Ismail AS.

“Pada hari ini juga ketika kita berkumpul bersama di Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, saudara-saudara kita yang menjadi tamu-tamu Allah SWT di tanah suci sedang menunaikan ibadah Haji. Untuk itu marilah kita bersama-sama mendoakan semoga mereka yang sedang menunaikan ibadah Haji senantiasa di berikan kesehatan, perlindungan, dan kemampuan untuk menunaikan seluruh rangkaian ibadah Haji serta kembali ke tanah air sebagai haji yang Mabrur dan Mabruroh,” tutur Bupati Agus Istiqlal.

Lebih lanjut Bupati Agus Istiqlal menerangkan, sebagaimana lazimnya momen Hari Raya Idul Adha banyak masyarakat yang memberi dan menerima daging qurban. “Untuk itu atasnama Pemkab Pesibar mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah menunaikan kewajibannya dalam berqurban,” ucap Agus Istiqlal.

“Serta harapan agar mereka yang telah memiliki kemampuan namun belum berqurban dapat memampaatkan kesempatannya hingga tiga hari mendatang,” imbuh Agus Istiqlal.

Masih kata Bupati Agus Istiqlal, Idul Adha selain dengan hikmahnya sebagai hari raya qurban. “Juga merupakan momentum yang tepat bagi kita semua untuk mengasah keikhlasan dan kepedulian sosial terhadap sesama,” Pungkasnya.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Terus Kembangkan Program Kerja Walikota,Ini Kata Lurah Purwosari

Metro (sundalanews.com) – Lurah Purwosari, Metro Utara, Sutoro menyebut, beberapa program kerja Walikota Wahdi pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook