Pelepasan Yonif 7 Marinir dari Satgas Pamtas Mobile RI-PNG

PESAWARAN (sundalanews.com) – Pangkoops TNI Habema, Brigadir Jenderal TNI Lucky Avianto, S.I.P., M.Si, memimpin upacara pelepasan Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 7 Marinir/Gobang, Rabu (5/6/2024).

Upacara ini merupakan penutup bagi masa tugas Satgas yang telah berlangsung selama 11 bulan di daerah Yahukimo.

Satgas yang dipimpin oleh Letnan Kolonel Marinir Alex Zulkarnain, S.E., M.Tr. Opsla, berhasil kembali ke Timika dengan selamat dan sehat.

Kedatangan mereka diterima langsung oleh Pangkoops Habema di Yonif 754/ENK, sebelum upacara pelepasan resmi dilaksanakan.

Upacara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Danyonif 754/ENK Letkol Inf Cecep Cahyadi, S.E., M.I.Pol., Danlanal Timika Letkol Laut (P) Benedictus Hery Murwanto, S.H., dan Dandim Timika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi.

Dalam amanatnya, Brigadir Jenderal TNI Lucky Avianto menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan keberhasilan Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 7 Marinir/Gobang.

“Hasil yang diperoleh merupakan buah dari kerja keras dan pengabdian yang tulus serta ikhlas,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh prajurit bahwa tugas belum sepenuhnya selesai.

“Tugas dinyatakan selesai dan aman apabila kalian sudah kembali ke kesatuan dan berkumpul dengan keluarga masing-masing,” tambahnya.

Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika, turut memberikan ucapan selamat kepada para prajurit.

“Kerjasama dan sinergi antara TNI dan Polri sangat penting dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara. Saya sangat mengapresiasi dedikasi dan profesionalisme yang ditunjukkan oleh Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 7 Marinir selama bertugas di perbatasan,” ujar Irjen Pol Helmy Santika.

Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, prajurit TNI terus menunjukkan komitmen mereka dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara, serta memberikan kontribusi nyata dalam menciptakan perdamaian dan stabilitas di perbatasan RI-PNG.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Walikota Metro Kurban Tiga Sapi dan Dua Ekor Kambing di TMII

METRO (sundalanews.com) – Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin melakukan penyembelihan hewan kurban miliknya yakni tiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook