Kapolres Tulang Bawang Barat Laksanakan Sholat Idul Adha Bersama Warga

Tuang Bawang Barat (sundalanews.com) – Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.IK bersama warga masyarakat melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 H di Halaman Mapolres Tulang Bawang Barat, Senin (17/6/2024).

Turut hadir dalam shalat ied berjemaah tersebut, Wakapolres Kompol Heru Sulistyananto, S.H, M.H, Para PJU, Personil, Bhayangkari dan keluarga besar Polri serta Masyarakat.

Selaku khatib dalam Shalat Ied Ustadz Anang rusdiansyah,M.pd tema khutbah Yaitu Hakikat Qurban adalah refleksi bentuk iman dan taqwa kepada Allah SWT, dan sebagai sarana mengekang hawa nafsu dan menjalin uquwah persaudaraan Dalam inti ceramahnya
Berqurban adalah simbol kita menyembelih dan membuang sifat kebinatangan yang bersemayam dalam diri, seperti sombong, rakus, egois, mejadi sifat yang harus kita basmi dan hindari tentu degan cara mujahadatun-nafs selalu memperbanyak dzikrulloh atau ingat selalu kepada Alloh SWT, kapanpun dimanapun berada,

“Ibadah qurban bukanlah hanya ibadah secara vertikal, tetapi juga ibadah berdimensi horizontal untuk mengasah kepedulian sosial bukti cinta terhadap sesama.”pesannya

Mari jadikan hari Raya Idul Adha kali ini, Ibadah Qurban kita yang terbaik. Karena kita tidak akan tahu apakah kita akan bisa bertemu dengan Idul Adha di masa yang akan datang atau tidak. Mari kita saling memaafkan dengan sesama atas segala dosa yang telah kita lakukan untuk semakin menguatkan kesucian kita.

Usai salat ied, Kapolres menyampaikan bahwa salat ied yang dilaksanakan di Halaman Mapolres ini merupakan kegiatan rutin tahunan Polres Tulang Bawang Barat bersama masyarakat sekitar, dan di lanjutkan Pemotongan Hewan Qurban sebanyak 3 ekor Sapi di Halaman Samping Mapolres Tubaba.

“Ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara personel dan masyarakat. Terlebih di hari raya Qurban ini, kita saling kepedulian sosial bukti cinta terhadap sesama ucap Ndaru,’ (humas_tubaba).

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Kunker di Kota Metro, Ini Kata Kemenko PMK RI

Metro (sundalanews.com) – Kota Metro meraih empat besar terbaik Implementasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook