Jelang Hari Bhayangkara ke 78, Polres Tanggamus Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Tanggamus (sundalanews.com) – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 78, Polres Tanggamus menggelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia Pekon Kagungan Kecamatan Kota Agung Timur, Kamis 27 Juni 2024.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, SH. SIK. MSi., diikuti oleh Pejabat Utama Polres Tanggamus, seluruh Kapolsek, personil polres dan polsek gabungan, Polwan, ASN dan Bhayangkari.

Tak hanya anggota Polri, di lokasi juga tampak personel TNI Kodim 0424 Tanggamus yang menjadi bagian rangkaian ziarah makam para pahlawan dan bertugas menjadi koorsik.

Para peserta ziarah makam melaksanakan prosesi dimulai memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang merebut kemerdekaan.

Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga serta penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan ditutup dengan memberikan Do’a.

Selanjutnya, dipimpin Kapolres AKBP Rinaldo Aser, pejabat utama dan Kapolsek jajaran menuju ke nisan makam para pahlawan untuk menaburkan bunga secara bergantian dimulai Kapolres Tanggamus didampingi Bhayangkari.

Kapolres AKBP Rinaldo Aser mengatakan, pihaknya melaksanakan ziarah makam pahlawan dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke 78.

“Tabur bunga tersebut, merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke 78,” ungkap AKBP Rinaldo Aser.

Kapolres berharap kepada personel Polres Tanggamus agar memaknai dan mengenang jasa-jasa pahlawan dalam berjuang meraih kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

“Dengan mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang, diharapkan dapat membangkitkan semangat cinta akan bangsa dan tanah air. (*)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

DINKES IKUTI JURU PROMOSI OPD DALAM RANGKA MEMERIAHKAN KRUI FAIR 2024

PESISIR BARAT (SUNDALANEWS.COM) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) ikuti juru promosi Organisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook