Dukung Prestasi Atlet, Walikota Bakal Bangun Lima Kolam Renang Berstandar Internasional

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, bakal membangun lima kolam renang prestasi dengan standar internasional di wilayah Kemiling, Bandar Lampung.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, pihaknya saat ini sudah menyiapkan tanah kurang lebih seluas 3 hektar di daerah Kemiling.

“Nanti ada tambahan lima kolam renang berstandar internasional di Kemiling, kami sudah pantau dan tempatnya bagus untuk dijadikan lokasi renang,” kata Eva Dwiana saat diwawancarai awak media usai membuka kejuaraan renang Krapsi Wali Kota Cup 2 Bandar Lampung di Kolam Renang Pahoman, Sabtu (22/6/2024).

Dengan dibangunnya lima kolam renang baru berstandar internasional di Kemiling, Eva Dwiana berharap kedepannya para atlet utamanya atlet renang, bisa terus memperjuangkan dan mengharumkan nama daerah.

“Jika nantinya ada yang butuh sekolah atau memperdalam bidang olahraganya, kami siap memberikan beasiswa agar mempertajam lagi prestasinya,” ujar Eva Dwiana.

Sementara itu, Ketua Akuatik Lampung, Ade Utami Ibnu mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi apresiasi Wali Kota Bandar Lampung yang akan membangun lima kolam renang berstandar internasional di wilayah Kemiling.

“Semoga ini jadi kabar baik dan kami akan kawal terus, karena prestasi renang salah satunya yang dibutuhkan adalah kolam renang,” ungkap Ade Utami Ibnu.

Selanjutnya untuk mendukung pembangunan lima kolam renang agar bisa segera dibangun, Ade Utami kedepannya akan menindaklanjutinya dalam pembahasan APBD tahun 2025.

Sebab menurut Ade, saat ini di Bandar Lampung hanya memiliki dua kolam renang khusus untuk atlet renang yakni di Pahoman dan Universitas Lampung (Unila). (ES)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Terus Kembangkan Program Kerja Walikota,Ini Kata Lurah Purwosari

Metro (sundalanews.com) – Lurah Purwosari, Metro Utara, Sutoro menyebut, beberapa program kerja Walikota Wahdi pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook