SunNewsTV: Bangun Jalan Usaha Tani, Tingkatkan Hasil Produksi Petani Pekon Padang Haluan Pesibar

Pesisir Barat (SunNewsTV) – Material batu, pasir, dan semen ini diangkut dengan mengunakan kendaraan motor yang sudah dirakit, menuju lokasi pembangunan Talut Penahan Tanah atau TPT.

Material tersebut akan digunakan untuk melanjutkan pembangunan jalan usaha tani yang ada di Pekon Padang Haluan, Kecamatan Krui Selatan,  Kabupaten Pesisir Barat.

Pada 2024 ini pemerintah Pekon Padang Haluan membangun TPT dengan panjang 249 meter dan lebar 2,5 Meter, dengan anggaran Rp 234.346.200′ yang bersumber dari Dana Desa. 

Untuk menunjang pertanian, ditahun 2023 Pemerintah Pekon Padang Haluan telah membangun 2 sumur bor  dalam upaya membantu petani  mengatasi kekurangan air pada musim tanam pertengahan tahun. Mengingat 142 Hektat sawah di pekon tersebut tadah hujan. 

Dibawah kepemimpinan Peratin yurman, pembangunan dibidang pisik di Pekon tersebut, masih terfokus  pada Jala  usaha tani. Hal itu bertujuan untuk mempermudah akses jalan ke kesawah, karena 80  Persen masyarakat adalah petani.

Iwan Umar, Salah seorang petani mengucapkan terimakasi atas upaya pemerintah Pekon Padang Haluan, dalam membangun jalan ke persawahan.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Buka Pelatihan Penulisan Khotbah Jumat, Novriwan Jaya Minta Materi Penyampaian Khotbah Diatur

Tubaba (sundalanews.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Ir. Novriwan Jaya, S.P. membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook