SEBAR 33 PERSONIL, POLRES PESAWARAN LAKSANAKAN PENGAMANAN WAISAK 2865 BE/2024 DI SEJUMLAH VIHARA

Pesawaran (sundalanews.com) – Polres Pesawaran Polda Lampung Polres Pesawaran menjaga ketat sejumlah Vihara yang digunakan untuk merayakan hari raya Waisak 2865 BE/2024. Pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kemanan selama perayaan Waisak. Kamis (23/05/2024).

Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, S.H., S.I.K., M.M, mengatakan, dalam pengamanan hari raya Waisak, Polres Pesawaran menerjunkan personelnya kesejumlah Vihara yang berada di Kabupaten Pesawaran untuk menjaga harkamtibmas.

“Kami sebar sebanyak 33 personil, Baik Personil Polsek dan Polres di 10 Vihara yang ada di Kabupaten Pesawaran guna mengantasipasi gangguan keamanan serta menjamin kenyamanan umat Budha dalam perayaan Waisak. Perayaan Waisak sendiri dimulai sejak Rabu malam,” Ujar Kapolres”.

Kapolres berharap dengan pola pengamanan yang diberikan jajaran Polres Pesawaran dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan kegiatan peringatan Hari Raya Waisak 2865 BE/2024 serta bagi masyarakat yang memanfaatkan liburan Hari Raya Waisak.

Polri hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta perlindungan kepada umat beragama yang melaksanakan Ibadah. Karena salah satu tugas Polri adalah sebagai Pelindung masyarakat dalam situasi apapun, termasuk dalam melaksanakan ibadah,”Tutup Kapolres”.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Buka Pelatihan Penulisan Khotbah Jumat, Novriwan Jaya Minta Materi Penyampaian Khotbah Diatur

Tubaba (sundalanews.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Ir. Novriwan Jaya, S.P. membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook