SAT BINMAS POLRES PESAWARAN LAKSANAKAN PENILAIAN LOMBAT SATKAMLING TINGKAT POLRES

Pesawaran (sundalanews.com) – Polres Pesawaran Polda Lampung Dalam rangka penilaian Satkamling tingkat Polres Pesawaran Tahun 2024 di wilayah hukum Polsek Tegineneng. Acara yang berlangsung pada Selasa malam ini dilaksanakan di Dusun Panggung Asri, Desa Margorejo, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran. Selasa (21/05/2024) pukul 21.00 WIB.

Saat kegiatan pengecekan, Tim Polres Pesawaran disambut meriah dengan adanya pertunjukan Reog Ponorogo.

Dalam hal ini, AKP Matera Selaku Kasat Binmas Polres Pesawaran mewakili Kapolres Pesawaran menyampaikan sambutan kepada masyarakat Dusun Panggung Asri, Desa Margorejo, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran

“Saya menekankan pentingnya kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan melalui satkamling ini”. Pungkas AKP Matera.

kejahatan terjadi karena adanya niat dan kesempatan, dan dengan aktifnya pos satkamling, kesempatan bagi pelaku kejahatan bisa diminimalisir.”Imbuh AKP Matera”.

Selain itu, AKP Matera juga menjelaskan tujuan dari lomba sat kamling yakni untuk membangkitkan semangat masyarakat dalam menghidupkan kembali pos satkamling yang ada di daerah masing-masing. Dengan demikian, kita dapat membentuk karakter masyarakat yang saling gotong royong dalam menjaga keamanan lingkungan,” Jelas AKP Matera.

Kegiatan penilaian lomba satkamling ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi masyarakat untuk lebih aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka, serta membangun semangat kebersamaan dan gotong royong.

Turut hadir dalam kegiatan Kapolsek Tegineneng (AKP Timur Irawan, S.H., M.H.), Kanit Binmas Polsek Tegineneng (Aipda Alpha Daya Kesuma, S.H.), Pembina Pos Satkamling sekaligus Bhabinkamtibmas Desa Margorejo (Aipda Andi Eko Prasetyo), Kepala Desa Margorejo (Wagiran), Babinsa Desa Margorejo (Serda Anton), Ketua PSHT Cabang Pesawaran (Supardi), Tokoh agama (Mukodam), Tokoh pemuda (Yeri), serta Seluruh kepala dusun, RT, dan Linmas Desa Margorejo.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Buka Pelatihan Penulisan Khotbah Jumat, Novriwan Jaya Minta Materi Penyampaian Khotbah Diatur

Tubaba (sundalanews.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Ir. Novriwan Jaya, S.P. membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook