PERSIAPAN WSL KRUI PRO 2024 SUDAH MENCAPAI 80 PERSEN

PESISIR BARAT (SUNDALANEWS.COM) – Pemkab Pesibar masih terus melakukan persiapan menjelang penyelenggaraan WSL Krui Pro 2024. ” Secara keseluruhan sudah mencapai 80 persen lebih. Mudah-mudahan H-1 pembukaan Krui Pro semua sudah selesai,” ungkap Bupati, Agus Istiqlal, saat jumpa pers dengan puluhan awak media di ruang rapat Bupati, Lantai 4 Gedung A Komplek Perkantoran Pemda Pesibar, Rabu (22/5/2024).

Pada Jumpa pers tersebut Bupati didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP), Henry Dunan, S.E., S.H., M.H., CGCAE., dan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar), I. Nyoman Setiawan, S.E., M.M.

Bupati berharap, agar para pewarta yang ada di Pesibar ikut berperan aktif mensukseskan agenda rutin tahunan Pemkab Pesibar itu dengan menyampaikan berita tentang lomba Surfing Internasional itu kepada masyarakat luas.
Peran media sangat besar Untuk itu,” kami sangat berharap rekan-rekan wartawan ikut membantu kami bekerjasama menyampaikan informasi tentang Krui Pro kepada masyarakat luas, tentu dengan bahasa yang baik,” ujarnya.

Dengan adanya informasi yang menyebar diharapkan selama berlangsungnya Krui Pro selalu dipadati para pengunjung. Sehingga dampak dari lomba surfing tersebut juga ikut dirasakan oleh pelaku UMKM dan masyarakat.

Sementara itu Kepala Dispar, I. Nyoman Setiawan, menambahkan bahwa pelaksanaan Krui Pro 2024 masih terbilang sama dengan gelaran tahun sebelumnya.
Untuk tamu undangan yang sudah terkonfirmasi akan hadir yaitu,” Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Gubernur Lampung, beberapa anggota DPR-RI dapil Lampung, dan Ketua DPRD Provinsi Lampung,” jelas Nyoman Setiawan.

Untuk perkembangan persiapan, lanjut Kepala Dispar, I. Nyoman Setiawan, Venue 1 seluruh perlengkapan harus sudah siap maksimal H-1, Venue 2 lokasi UMKM masih terus difasilitasi agar para pelaku UMKM dapat berusaha dengan baik dan maksimal, sedangkan Venue 3 yaitu lokasi perlombaan, dimana untuk panggung penjurian, dan area atlet masih terus dilaksanakan. Berdasarkan rekomendasi dari Tim Risk Assesment Mabes Polri antara area atlet dan penonton harus diberi ruang dan disesuaikan. Karena diperkirakan jumlah penonton akan terus meningkat.

“Untuk penghitungan jumlah penonton kami mencoba meminta dukungan dari Telkomsel, dimana melalui produk Telkmemq konsen secara keseluruhan yang fokusnya tidak hanya di Tanjung Setia, dimana seluruh Wilayah yang menjadi lokasi penginapan akan ditambah tegangan. Pertamina juga mendukung berupa bantuan BBM,” tandasnya.

Secara keseluruhan Pemprov dan Pusat mendukung penuh Krui Pro 2024,” Semoga semua bisa berlangsung sukses dan meriah,” tukasnya. (Adi/Yus)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Buka Pelatihan Penulisan Khotbah Jumat, Novriwan Jaya Minta Materi Penyampaian Khotbah Diatur

Tubaba (sundalanews.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Ir. Novriwan Jaya, S.P. membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook