Kapolda Lampung Terima Kunjungan Peserta Lemhannas RI, Bahas Situasi Kamtibmas

BANDAR LAMPUNG (sundalanews.com) – Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika, menerima kunjungan 25 peserta Lemhannas RI yang dipimpin oleh Mayjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, Selasa (14/5/2024).

Mayjen Ipung mengatakan kegiatan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) berlangsung sampai tanggal tanggal 16 Mei 2024. Kunjungan ke Polda Lampung merupakan kegiatan hari kedua SSDN Lemhannas RI dan hasilnya akan dilakukan analisa oleh para peserta terkait permasalahan untuk diberikan rekomendasi guna perbaikan.

Kunjungan peserta Lemhannas RI ini, menjadi momen penting untuk membahas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Lampung.

Dalam pemaparannya, Kapolda Lampung memberikan penjelasan komprehensif mengenai kondisi politik, ekonomi, sosial budaya, dan keamanan di Lampung.

“Situasi kamtibmas di Lampung saat ini cukup kondusif, namun masih ada tantangan yang harus kita hadapi bersama,” ujar Kapolda.

Kapolda juga mengungkapkan sejumlah kasus menonjol yang sedang ditangani oleh Polda Lampung, termasuk kasus korupsi proyek nasional Bendungan Margatiga.

Selain itu pengungkapan jaringan internasional narkotika yang terkait dengan Freddy Pratama, dan kasus jual beli mobil bodong yang berujung pada insiden letusan di depan Mako Polda Lampung.

“Penanganan kasus-kasus ini menunjukkan komitmen kami dalam memberantas kejahatan dan menjaga keamanan di Lampung,” tegas Helmy.

Selain itu, Kapolda juga memaparkan berbagai inovasi yang telah dilakukan oleh Polda Lampung untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang aman, tertib, dan damai.

“Inovasi ini bertujuan untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat, serta meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polda Lampung, seperti program jumat curhat, jumat kasih yang bermanfaat untuk menggali permalasahan dari masyarakat dan membantu mencari solusinya, menjadi problem solver,” tambahnya.

Lebih lanjut Irjen Helmy mengatakan bahwa berdasarkan survei yang dilakukan oleh Universitas Lampung (Unila), tingkat kepercayaan masyarakat Lampung terhadap Polda Lampung menunjukkan indeks yang positif yaitu sebesar 76,4 %. Hal itu didapatkan berkat kerja keras seluruh personel Polda Lampung.

“Hasil survei ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kapolda.

Kunjungan peserta Lemhannas RI ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Polda Lampung dan berbagai instansi, serta mendukung upaya bersama dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Lampung.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Ciptakan WILA Trip, Tiga Mahasiswa Jurusan Bisnis Digital Darmajaya Raih P2MW 2024

BANDAR LAMPUNG (sundalanews.com) – Tiga mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya membuat aplikasi layanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook