HUT ke-44 Yayasan Kemala Bhayangkari, Kapolda Lampung Fasilitasi Beasiswa Pendidikan

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika bakal memfasilitasi beasiswa pendidikan masuk Sekolah Menengah Atas (SMA) kepada siswa/1 kelas tiga dari SMP Bhayangkari di Provinsi Lampung. Beasiswa tersebut diberikan untuk 1 orang putra dan 1 orang Putri.

Pemberian beasiswa tersebut sebagai bentuk apresiasi bertepatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Yayasan Kemala Bhayangkari jatuh pada tanggal 7 Mei 2024.

“Sebagai rasa terima kasih dan apresiasi, saya akan memberikan beasiswa pendidikan pada jenjang SMA untuk 2 orang, 1 laki-laki dan 1 perempuan untuk bersekolah di SMA Bhayangkari selama 3 tahun”, ujar Kapolda.

Irjen Helmy menambahkan bahwa pemberian beasiswa tersebut diperuntukan untuk siswa/i dengan nilai terbaik berdasarkan penilaian secara objektif oleh dewan guru. Hal itu disampaikansaat acara syukuran di Novotel Lampung, Rabu (8/5/2024).

Selaku Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Lampung, Helmy mengucapkan selamat HUT ke-44 kepada Yayasan Kemala Bhayangkari, sekaligus menyampaikan terima kasih atas kerja keras yang telah dilakukan seluruh anggota yayasan.

Kerja keras dimaksud adalah dengan kontribusi dalam mencerdaskan anak bangsa, hingga meningkatkan kesejahteraan keluarga besar Polri serta masyarakat.

“Yayasan Kemala Bhayangkari merupakan bagian dari keluarga besar Polri yang berperan aktif dalam membantu kegiatan di bidang pendidikan, sosial, keagamaan, dan kemanusiaan dalam tujuan mencapai cita-cita luhur untuk mengabdi tanpa pamrih,” katanya.

Disebutkan, kegiatan-kegiatan dilaksanakan selama ini telah sangat berdampak dengan mempersiapkan dan membantu generasi muda, anak-anak baik lingkungan dalam Bhayangkara maupun internal lingkungan masyarakat.

Sehingga peran Bhayangkari dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul dapat semakin meningkat, khususnya di Provinsi Lampung.

Sebagaimana tema HUT Yayasan Kemala Bhayangkaritm 2024 “Yayasan Mendukung Melanjutkan Kemala Pemerintah Program Kemendikbudristek Emas Tahun 2045”, Helmy turut menyoroti peristiwa bullying terjadi di lingkungan pendidikan tingkat SD hingga perguruan tinggi.

“Kita ketahui bersama, beberapa waktu terakhir ini banyak sekali terjadinya peristiwa bullying,” imbuhnya.

Maka dari itu, ia mengajak semua pihak bersama-sama menciptakan lingkungan sekolah aman dan nyaman, dikarenakan sekolah merupakan rumah kedua hingga harus menjadi tempat yang nyaman meraih masa depan bagi peserta didik maupun tenaga pendidik.

Lebih lanjut dirinya turut berharap melalui sekolah-sekolah Yayasan Kemala Bhayangkari dapat menjadi role model sekolah anti bullying, tindak tegas, dan tidak ada toleransi terhadap tindakan tersebut.

“Mari kita bekerja bersama-sama membangun Indonesia yang lebih cerdas dan berkarakter melalui pendidikan yang berkualitas untuk mendukung visi Indonesia emas 2045,” tandas jenderal bintang dua tersebut.

Dalam kegiatan syukur HUT ke-44 Yayasan Kemala Bhayangkari, kegiatan ini diikuti oleh Bhayangkari Polda dan Polres jajaran hingga para guru di Yayasan Kemala.

Acara juga dihibur dengan penampilan siswa/i TK Bhayangkari, SMP Bhayangkari, dan SMA Bhayangkari. Termasuk pemberian penghargaan dari berbagai macam perlombaan yang diadakan dalam rangka memeriahkan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari Lampung.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Berkas Perkara Pelaku Curat R4 di Pesibar Dilimpahkan ke Kejaksaan

Pesisir Barat (sundalanews.com) – Sat Reskrim Polres Pesisir barat melaksanakan Tahap II / pelimpahan tersangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook