Distribusi BLT DD Tahap Pertama Di Pekon Tanjung Rusia Timur Berjalan Lancar

Pringsewu (sundalanews.com) – Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama untuk bulan Januari, Februari, dan Maret 2024 telah sukses dilaksanakan di Pekon Tanjung Rusia Timur, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Pekon Dedi Irawan, Ketua BHP Asmeri, aparatur pekon, serta warga penerima manfaat yang berjumlah 30 kepala keluarga, terdiri dari lansia dan janda/duda, Rabu (08/05/2024).

Dalam sambutannya, Kepala Pekon Dedi Irawan mengungkapkan, “Pembagian BLT ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga yang membutuhkan, khususnya dalam menghadapi tantangan ekonomi saat ini. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga kita.”

Acara berlangsung dengan lancar dan penuh kegembiraan. Salah seorang warga penerima manfaat, yang merupakan seorang janda, menyampaikan rasa syukurnya secara langsung. “Saya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Ini sangat membantu kami terutama dalam kondisi ekonomi seperti sekarang,” ujarnya dengan rasa haru.

Penyerahan BLT DD ini juga diwarnai dengan kegiatan sosialisasi mengenai pentingnya pengelolaan keuangan keluarga. Asmeri, ketua BHP, menjelaskan, “Kami ingin memastikan bahwa bantuan ini digunakan dengan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok dan mendukung keberlangsungan hidup para penerima manfaat.”

Pembagian BLT DD di Pekon Tanjung Rusia Timur ini merupakan salah satu upaya pemerintah lokal dalam mendukung warga yang kurang mampu dan mengimplementasikan program pemerintah pusat dalam mengatasi kemiskinan dan kesenjangan sosial di masyarakat.

(HR)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Walikota Eva Dwiana Lepas Tim Muhibah Budaya

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana melepas Tim Muhibah Budaya Jalur Rempah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook