Dihari Kebangkitan Nasional, Polres Tangamus Cek Urine Puluhan Personilnya

Tanggamus (sundalanews.com) – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Polres Tanggamus melakukan pemeriksaan urine terhadap puluhan personilnya, Senin (20/05/2024).

Kegiatan ini dilakukan oleh tim dari Sie Dokkes dan Sie Propam Polres Tanggamus. Seluruh personil yang mengikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional menjalani tes urine dan memberikan sampel urine mereka sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

Sebanyak 58 personil, termasuk seluruh Pejabat Utama (PJU) dan beberapa anggota Polres serta Polsek, menjalani test menggunakan alat tes Narco Test 6 in1 dipstik, yang mampu mendeteksi keberadaan enam jenis narkotika sekaligus.

Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, SH. SIK. MSi menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya internal untuk memastikan seluruh anggota Polres Tanggamus bebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Pemeriksaan ini penting untuk memastikan bahwa setiap personil Polres Tanggamus menjalankan tugasnya dengan profesional dan bebas dari pengaruh narkoba,” tegas Kapolres.

Setelah melalui proses pemeriksaan, hasil tes menunjukkan bahwa seluruh personil yang diuji dinyatakan negatif dari penggunaan narkoba.

“Hasil ini sangat membanggakan dan menunjukkan komitmen kita semua untuk menjaga integritas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan bahwa penggunaan alat tes Narco Test 6in1 dipstik merupakan langkah tepat untuk mendeteksi keberadaan berbagai jenis narkotika dalam satu pemeriksaan.

Kapolres juga menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai langkah preventif dan edukatif bagi seluruh anggota.

“Dengan adanya pemeriksaan rutin seperti ini, kita berharap dapat meminimalisir penyalahgunaan narkoba di kalangan personil Polres Tanggamus,” bebernya.

Kapolres menegaskan, kegiatan ini juga menjadi momentum bagi Polres Tanggamus untuk memperkuat komitmen dalam pemberantasan narkoba, tidak hanya di kalangan masyarakat, tetapi juga di lingkungan internal kepolisian.

“Kami akan terus melakukan upaya-upaya preventif dan penindakan terhadap segala bentuk penyalahgunaan narkoba,” tegasnya.

Dengan hasil pemeriksaan urine yang negatif, Polres Tanggamus menunjukkan bahwa disiplin dan integritas tetap menjadi prioritas utama dalam menjalankan tugas kepolisian.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk perayaan Hari Kebangkitan Nasional dengan meningkatkan kualitas dan profesionalisme personil dalam melayani masyarakat.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini bukan hanya menjadi momentum sejarah, tetapi juga menjadi refleksi bagi Polres Tanggamus untuk terus berbenah dan menjaga kualitas kinerja dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Polres Tanggamus berkomitmen untuk terus melakukan upaya-upaya positif dalam meningkatkan kualitas personilnya dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tandasnya. (*)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Walikota Metro Kurban Tiga Sapi dan Dua Ekor Kambing di TMII

METRO (sundalanews.com) – Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin melakukan penyembelihan hewan kurban miliknya yakni tiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook