Kapolres AKBP Rinaldo Aser menerima Audiensi dengan KBPPP Kabupaten Tanggamus

Tanggamus (sundalanews.com) – Dalam rangka mempererat hubungan dan memperkuat komunikasi antara kepolisian dan masyarakat, Kapolres Tanggamus, AKBP Rinaldo Aser, S.I.K., M.Si., menerima audiensi dengan Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) Kabupaten Tanggamus, Senin, 20 Mei 2024, di Ruangan Kapolres Tanggamus.

Pertemuan ini dihadiri oleh sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Tanggamus, antara lain Kabag Ops Kompol Samsuri, S.H., M.H., Kasat Binmas AKP Bambang Purwadi, dan Kasat Intelkam Iptu Arbianto, S.H. Kehadiran mereka menunjukkan komitmen Polres Tanggamus untuk mendukung dan mendengarkan aspirasi serta masukan dari berbagai elemen masyarakat, termasuk keluarga besar Putra-Putri Polri.

Dari pihak KBPPP Tanggamus, audiensi dipimpin langsung oleh Ketua Hj. Dewi Handajani, didampingi Sekretaris M. Joni B. Ning, serta sejumlah anggota lainnya. Kehadiran mereka mencerminkan semangat kebersamaan dan keinginan untuk terus bersinergi dengan kepolisian dalam berbagai aspek kehidupan bermasyarakat.

Dalam audiensi tersebut, berbagai topik dibahas, mulai dari isu-isu keamanan dan ketertiban masyarakat, hingga program-program sosial yang dapat dilakukan bersama antara Polres Tanggamus dan KBPPP.

Salah satu usulan yang diangkat adalah peningkatan kegiatan sosial dan edukatif yang melibatkan anak-anak dan remaja, sebagai upaya preventif terhadap kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba.

Kapolres AKBP Rinaldo Aser dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kunjungan KBPPP pada kesempatan ini.

“Silaturahmi dan audiensi seperti ini sangat penting untuk menjaga hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat, khususnya keluarga besar Polri. Kami berharap melalui pertemuan ini, kita dapat bersama-sama mencari solusi atas berbagai permasalahan yang ada dan memperkuat kerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Tanggamus,” kata Kapolres.

“Kerja sama yang baik antara kepolisian dan komunitas dapat meningkatkan efektivitas berbagai program keamanan dan ketertiban. Kami berkomitmen untuk terus mendukung dan bekerja sama dengan KBPPP dalam berbagai kegiatan yang positif,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengajak KBPPP untuk aktif terlibat dalam kegiatan-kegiatan kepolisian yang bersifat edukatif dan preventif.

“Kami sangat membutuhkan partisipasi aktif dari KBPPP dalam berbagai program, terutama yang menyasar pada pembinaan generasi muda. Dengan kerja sama ini, kita bisa menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif,” ucapnya.

Kapolres Rinaldo Aser berharap kegiatan serupa dapat rutin dilakukan untuk terus memperkuat komunikasi dan kerja sama demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan hubungan antara Polres Tanggamus dan KBPPP semakin erat, serta dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Tanggamus,” tandasnya.

Sementara itu, Hj. Dewi Handajani, Ketua KBPPP Tanggamus, juga menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan untuk berdialog langsung dengan jajaran Polres Tanggamus.

“Kami dari KBPPP sangat mengapresiasi keterbukaan dan dukungan dari Kapolres dan jajarannya. Pertemuan ini menjadi wadah yang baik bagi kami untuk menyampaikan aspirasi, usulan, dan juga kritik yang konstruktif demi kemajuan bersama,” ungkapnya. (*)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Walikota Metro Kurban Tiga Sapi dan Dua Ekor Kambing di TMII

METRO (sundalanews.com) – Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin melakukan penyembelihan hewan kurban miliknya yakni tiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook