Bantah Sosialisasikan Bacalonkada, Ketua DPC Srikandi PP Tanggamus : Kita Netral & Tak Berpolitik Praktis!

Tanggamus (Sundalanews.com) – Menanggapi beredarnya video yang menarasikan DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Tanggamus yang mensosialisasikan salah satu bakal calon kepala daerah. Ketua DPC Srikandi PP Tanggamus Eti Nurhayati dengan tegas membantah bahwa pihaknya terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Kami tegaskan, bahwa saya dan seluruh anggota DPC Srikandi Pemuda Pancasila Tanggamus tidak pernah terlibat dalam sosialisasi apapun yang berkaitan dengan bakal calon kepala daerah. Secara organisasi, Srikandi Pemuda Pancasila bersikap netral dan tidak berpolitik praktis,” kata dia, dalam keterangan tertulisnya, Jumat 24 Mei 2024 malam.

Dia mengungkapkan, Srikandi Pemuda Pancasila dalam AD/ART nya tidak berpolitik praktis dan dukung mendukung calon kepala daerah. Sebagai organisasi massa besar di Indonesia, baik Pemuda Pancasila maupun Srikandi PP bersikap netral dan tidak berpolitik praktis.

“Seperti contoh saat Pemilihan Presiden kemarin, ditiap kubu ada pengurus dan kader Pemuda Pancasila. Tapi organisasi tetep netral. Karena di Pemuda Pancasila, kita terdiri dari beragam warna partai dan latar belakang,” ungkap dia.

Dia menjelaskan, hingga kini sebagai organisasi, Srikandi Pemuda Pancasila Tanggamus tidak pernah mendukung atau memberikan dukungan terhadap calon kepala daerah, baik bupati, ataupun calon gubernur.

Meskipun tidak berpolitik praktis secara organisasi, tapi sebagai organisasi wanita, Srikandi PP selalu memberikan dukungan kepada sosok ataupun tokoh yang turut memperjuangkan hak-hak wanita. Srikandi PP juga mendukung penuh setiap kader atau anggota yang memilih jalan politik untuk memperjuangkan hak-hak wanita.

“Kita tidak berpolitik praktis, tapi jika ada kader ataupun anggota kami yang berjuang untuk hak dan kesetaraan wanita lewat jalur politik, baik sebagai calon legislatif maupun kepala daerah, maka akan kita berikan dukungan moril,” jelasnya.

Dia mencontohkan Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Lampung Misgustini. Sebagai bagian dari keluarga besar Srikandi PP, sosok Misgustini memperjuangkan hak wanita di parlemen sebagai anggota DPRD. Tentu, sebagai sesama kader pihaknya akan terus mendukung langkah Misgustini.

“Di Tanggamus sendiri, ada sosok kader yang juga Ketua Dewan Pembina Srikandi PP Tanggamus yaitu Dewi Handajani. Beliau merupakan pemimpin wanita yang memperjuangkan hak-hak dan kesetaraan wanita di Tanggamus,” ujarnya.

“Tentu, sebagai sesama kader. Kami akan terus menberikan dukungan moril kepada Bunda Dewi. Beliau merupakan keluarga besar kami yang kami lihat program-programnya telah menyentuh kaum wanita mulai dari ibu-ibu, remaja, hingga anak,” terangnya. (Red)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Walikota Metro Kurban Tiga Sapi dan Dua Ekor Kambing di TMII

METRO (sundalanews.com) – Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin melakukan penyembelihan hewan kurban miliknya yakni tiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook