Kapolsek Pulau Panggung dan Danramil Salurkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Terdampak Banjir di Pekon Gunungtiga

Tanggamus (sundalanews.com) – Dalam upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, Kapolsek Pulau Panggung, AKP Rahadi, SH, bersama Danramil, Lettu Y Sitorus, menyalurkan bantuan sembako kepada warga di Pekon Gunungtiga, Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus, Jumat (24/05/2024).

Penyaluran bantuan ini merupakan wujud kepedulian dari Polri dan TNI untuk kemanusiaan, terutama dalam situasi darurat seperti bencana banjir yang terjadi di Pekon Gunungtiga pada Kamis, 23 Mei 2024.

Kapolsek AKP Rahadi mengatakan bahwa kegiatan pemberian bantuan ini bertujuan untuk membantu masyarakat Pekon Gunungtiga dalam mencukupi kebutuhan pokok mereka, mengingat kondisi mereka yang saat ini terisolir akibat banjir.

“Bantuan sembako yang disalurkan meliputi beras, mie instan, dan berbagai bahan makanan lainnya,” kata AKP Rahadi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, SH. SIK. MSi.

Kapolsek berharap, bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat terdampak banjir tersebut.

“Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban mereka dan membantu mereka bertahan di tengah situasi sulit ini,” ujarnya.

Kapolsek menjelaskan, banjir yang melanda Pekon Gunungtiga disebabkan oleh curah hujan yang tinggi, yang terjadi sejak Kamis, 23 Mei 2024. Hujan deras tersebut mengakibatkan delapan rumah warga yang berada di areal bantaran Sungai Belu, tepatnya di Blok 3, terendam air setinggi 50-60 cm.

Selain merendam rumah-rumah warga, banjir juga menenggelamkan sawah siap panen seluas lebih kurang 10 hektar di sekitar bendungan. Banjir musiman ini memang kerap terjadi setiap musim hujan, membawa dampak yang cukup signifikan bagi kehidupan warga setempat.

Menanggapi kondisi tersebut, Polsek Pulau Panggung segera berkoordinasi dengan Koramil untuk melaksanakan kegiatan gotong royong bersama masyarakat Pekon Gunungtiga.

“Langkah ini dilakukan untuk membersihkan area yang terdampak banjir dan meminimalisir dampak lanjutan dari musibah ini,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, AKP Rahadi juga menyampaikan beberapa pesan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Ia mengimbau agar warga selalu menjaga kesehatan dan bersabar dalam menghadapi bencana banjir.

“Kami juga menekankan pentingnya kehati-hatian dalam penggunaan listrik selama masa banjir, serta mendorong warga untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal mereka,” tandasnya.

Kepala Pekon Gunungtiga, Toni, mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam atas bantuan yang diberikan oleh Polri dan TNI.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kapolsek dan Danramil yang telah membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir. Bantuan ini sangat berarti bagi kami di tengah situasi sulit seperti ini,” ucapnya. (*)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Buka Pelatihan Penulisan Khotbah Jumat, Novriwan Jaya Minta Materi Penyampaian Khotbah Diatur

Tubaba (sundalanews.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Ir. Novriwan Jaya, S.P. membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook