Sekdaprov Lampung Tekankan Kepada ASN Pemprov Fokus Pada Tugas Pokok dan Fungsi Pelayan Masyarakat

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Sekdaprov Fahrizal Darminto menjadi Pembina Upacara Bulanan di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, di Lapangan Korpri Komplek Kantor Gubernur, Rabu (17/4/2024).

Dalam amanatnya, Sekdaprov mengajak seluruh ASN di Pemerintah Provinsi Lampung dan Stakeholder terkait untuk berperan aktif, berkiprah dan lebih responsif terhadap kebutuhan masyarakat, memberikan layanan lebih cepat, tanggap dan menjunjung tinggi profesionalisme.

Sekdaprov juga mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung untuk tetap fokus pada tugas pokok dan fungsi sebagai pelayan masyarakat.

“Hindari terlibat dalam kegiatan yang bersifat memecah belah persatuan dan bersikap adil serta obyektif dalam setiap situasi. Mari kita jaga kondusivitas harmonisasi kerukunan masyarakat Lampung,” kata Sekdaprov.

Dalam kesempatan tersebut, Sekdaprov mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Forkopimda karena telah terbangunnya hubungan harmonis di Pemerintah Provinsi Lampung. Hal ini terbukti dari :

  1. Indeks Kerukunan Umat Beragama (KUB) Pada Tahun 2023 Provinsi Lampung meraih angka kinerja 73,3 hal ini mengindikasikan bahwa kondisi kerukunan umat beragama di Provinsi Lampung saat ini dalam kondisi yang baik dimana tercipta kondisi yang aman dan rukun.
  2. Nilai Indeks Demokrasi Indonesia (IDI) Provinsi Lampung meraih angka kinerja 78.32 yang menandakan bahwa demokrasi sudah berjalan dengan sangat baik di Provinsi Lampung
  3. Indeks Pembangunan Kebudayaan (IPK) Tahun 2023 Provinsi Lampung juga berhasil melampaui capaian nasional dengan angka 55,71 dimana capaian nasional adalah sebesar 55,13. Hal ini menjadi gambaran kemajuan pembangunan kebudayaan di Provinsi Lampung.

Dinamika perkembangan indikator makro sosial ekonomi Provinsi Lampung tahun 2023 sudah menunjukkan arah perbaikan. Oleh karenanya, Sekdaprov memandang perlu upaya dalam memperkuat kapasitas dan kualitas perekonomian daerah sehingga mampu bangkit dan bersaing dengan wilayah lain. Serta mendorong pertumbuhan ekonomi Lampung yang lebih baik untuk kesejahteraan masyarakat dan warga Lampung pada khususnya.

“Saya meyakini, dengan sikap responsif itu dan terus bersinergi akan memperkokoh ketahanan bangsa kita, khususnya di Provinsi Lampung Sai Bumi Ruwa Jurai tercinta,” kata Sekdaprov.

Kedepan, Sekdaprov berharap agar seluruh elemen masyarakat Lampung dapat terus bersinergi, hidup berdampingan dengan rukun dan damai. Sehingga dapat bersama-sama untuk terus mengukir prestasi demi kesejahteraan masyarakat menuju Lampung maju dan berjaya.

Tingkat kehadiran ASN pada hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran mencapai 97% dan pelayanan publik di RSUD Abdul Moeloek, Samsat Rajabasa dan RSJ berjalan normal. Oleh karenanya, Sekdaprov menyampaikan apresiasi dari Gubernur Arinal Djunaidi atas peningkatan komitmen dan disiplin seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Berkas Perkara Pelaku Curat R4 di Pesibar Dilimpahkan ke Kejaksaan

Pesisir Barat (sundalanews.com) – Sat Reskrim Polres Pesisir barat melaksanakan Tahap II / pelimpahan tersangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook