Polres Metro Cek Pusat Perbelanjaan Dalam Jaga Kamtibmas

Metro (sundalanews.com) – Polres Metro Polda Lampung, melakukan pemantauan dan pengamanan di pusat perbelanjaan yang berada di Kota Metro setelah Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Rabu (17/04/2024).

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK mengatakan bahwa mewaspadai pusat perbelanjaan dikarenakan jumlah pengunjung walaupun setelah Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Upaya pengamanan ini dilakukan agar menghindari adanya tindakan kriminalitas di tempat keramaian. Dalam pengamanan di pusat perbelanjaan, personel Polres Metro akan melakukan pemantauan, pengawasan, dan interaksi dengan pengunjung di area tersebut. Mereka akan memastikan bahwa aturan dan tata tertib yang berlaku di pusat perbelanjaan dipatuhi, mencegah potensi tindak kejahatan seperti pencurian, penipuan, atau kerusuhan, serta memberikan rasa aman kepada Masyarakat,” ucapnya

Dalam pemantauan dan pengamanan di pusat perbelanjaan juga dapat melibatkan kerja sama dengan manajemen pusat perbelanjaan dan petugas keamanan internal. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan efektivitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tersebut.

Selain itu, personil Polres Metro juga membantu pengaturan lalulintas dalam mengantisipasi kemacetan di area jalan pusat perbelanjaan.

“Dengan adanya pengamanan di pusat perbelanjaan, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman saat berbelanja atau berkunjung ke tempat tersebut. Polres Metro bekerja untuk melindungi dan menjaga keamanan masyarakat secara keseluruhan, termasuk dalam konteks pusat perbelanjaan yang menjadi pusat kegiatan ekonomi dan sosial,” tutupnya.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Berkas Perkara Pelaku Curat R4 di Pesibar Dilimpahkan ke Kejaksaan

Pesisir Barat (sundalanews.com) – Sat Reskrim Polres Pesisir barat melaksanakan Tahap II / pelimpahan tersangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook