Pemkab Pesawaran Lanjutkan Program Normalisasi Sungai

Pesawaran (sundalanews.com) – Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran, segera melanjutkan program normalisasi sungai di wilayah yang terjadi banjir.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melalui Sekretaris Dinas PUPR David Oktoriandi mengatakan, banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Pesawaran disebabkan karena sedimen dan penyempitan pada badan sungai.

“Kedepannya kita akan melanjutkan langkah kongkretnya dengan meneruskan program normalisasi yang pada tahun 2023 baru dilaksanakan sekitar 1200 meter dari total 3900 meter,” kata dia, Jumat (12/4/2024).

Dirinya menjelaskan, penanggulangan yang akan dilakukan di sepanjang sungai dari Way Kubu Batu, Desa Kubu Batu, melawati Way Lipang Desa Gunung Sari dan Tanjung Rejo sampai Way Kicing Desa Sidang Garut.

“Selain intensitas hujan yang tinggi, banjir juga disebabkan karena terjadinya penyempitan badan sungai, sehingga tidak dapat menampung air,” ujar dia.

Dirinya berharap dalam pelaksanaan nanti tidak ada kendala lahan yang akan dilalui alat berat, baik sawah maupun bantaran sungai.

“Semoga saja dalam pelaksanaannya tidak ada kendala apapun. Sehingga pelaksanaan normalisasi sungai ini bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (MI)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Berkas Perkara Pelaku Curat R4 di Pesibar Dilimpahkan ke Kejaksaan

Pesisir Barat (sundalanews.com) – Sat Reskrim Polres Pesisir barat melaksanakan Tahap II / pelimpahan tersangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook