Pemdes Kedondong Salurkan BLT DD Bulan Januari – April Tahun 2024 Kepada 52 KPM

PESAWARAN (sundalanews.com) – Pemerintah Desa (Pemdes) Kedondong Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun 2024 priode bulan Januari – April sebesar satu juta dua ratus ribu rupiah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi PMD Kecamatan Kedondong, Pendamping Desa (PD) Kecamatan Kedondong, Pendamping Lokal Desa (PLD) Kedondong serta 52 KPM

BLT yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2024 tahap pertama di salurkan kepada 52 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berdasarkan hasil Musyawarah Desa yang telah disepakati.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Kedondong yang diwakili oleh Sekretaris Desa Syafrizal seusai menyarah BLT yang dipusatkan di kantor desa setempat, Jum’at(5/4/2024).

Menurutnya 52 penerima BLT DD sebelumnya talah dilakukan verifikasi dan validasi data Calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk memastikan penyaluran bantuan tepat sasaran.

“BLT adalah bantuan sosial yang diberikan kepada keluarga tidak mampu dan miskin yang masuk dalam kriteria dan memenuhi syarat maupun komponen yakni keluarga miskin ekstrim,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut Ijal sapaan akrabnya berpesan kepada para penerima manfaat.

“Gunakanlah dana ini sebaik-baiknya untuk kebutuhan, apalagi sebentar lagi akan menghadapi hari raya Idul Fitri”, ucapnya.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Gubernur Arinal dan Ibu Riana Bersama Ribuan Masyarakat Lampung Utara ikuti Pengajian Akbar

LAMPUNG UTARA (sundalanews.com) — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook