Pastikan Mudik Aman dan Lancar, Biddokes Polda Lampung Cek Urine dan Kesehatan Para Supir Bus

Lampung (sundalanews.com) – Bidang Pembinaan Dokter Kesehatan (Biddokkes) Polda Lampung melaksanakan tes urine dan kesehatan para supir bus menjelang arus mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H.

Kegiatan ini difokuskan pada pemeriksaan tes urine dan kelengkapan pengemudi para sopir bus yang beroperasi di wilayah Lampung, bertempat di terminal Rajabasa Bandar Lampung Jum’at (5/4/24).

“Tes urine menjadi aspek utama dalam menilai kesiapan fisik dan mental pengemudi, memastikan mereka tidak mengonsumsi zat-zat terlarang yang dapat memengaruhi konsentrasi saat berkendara,” ungkap Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi

Kegiatan ini juga memeriksa kelengkapan pengemudi dan kendaraan, memastikan standar keselamatan terpenuhi, kegiatan ini merupakan komitmen untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengguna jalan, khususnya saat arus mudik Lebaran.

Para sopir bus menyambut kegiatan ini dengan positif, menyadari pentingnya menjaga kondisi fisik dan mental.

Umi menambahkan, diharapkan lingkungan berkendara menjadi lebih aman dan tertib, bukan hanya saat arus mudik Lebaran, tetapi juga sepanjang tahun. Keselamatan adalah tanggung jawab bersama, dan partisipasi aktif dari semua pihak diperlukan untuk menjaga keamanan di jalan raya.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Berkas Perkara Pelaku Curat R4 di Pesibar Dilimpahkan ke Kejaksaan

Pesisir Barat (sundalanews.com) – Sat Reskrim Polres Pesisir barat melaksanakan Tahap II / pelimpahan tersangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook