Tangani Banjir, Pemkot Bandar Lampung Bakal Rapikan Rumah di Bantaran Kali

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana membantahakan melakukan pembongkaran rumah di bantaran kali Bandar Lampung.

Walikota Bandar Lampung, Bunda Eva Dwiana menyebut, guna mengatasi banjir di Bandar Lampung, pihaknya masih akan berkoordinasi dengan warga yang tinggal di atas kali.

“Mengantisipasi banjir di Bandar Lampung, bunda tidak melakukan pembongkaran rumah,” kata Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana.

“Tapi kita akan diskusi terlebih dahulu dengan warga, kalau cuma sedikit (makan badan sungai) nggak masalah, tapi kalau sudah menutupi harus kita bicara dulu,” terangnya.

Oleh sebab itu ia meminta masyarakat yang berada di pinggiran kali untuk bekerjasama dengan Pemkot Bandar Lampung dalam menangani banjir di Kota Tapis Berseri.

“Karena kalau masyarakat juga bisa bekerja sama dengan baik, insyaallah,” tuturnya.

“Jadi bunda tegaskan, bukan dibongkar langsung, tapi dibicarakan dulu, makanya kemarin bunda nggak main bongkar karena koordinasi dulu supaya tidak terjadi banjir,” ucapnya.

“Karena selama ini yang bunda datangi di Labuan Ratu dikiranya patok ternyata sampah, setelah kita koordinasi yang punya dapur akhirnya mereka memperbolehkan merapihkan,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, sejumlah wilayah di Bandar Lampung kembali terendam banjir pada Kamis (5/4/2024) sore.

WaliKota Bandar Lampung Eva Dwiana menyebut banyaknya rumah di atas sungai menjadi salah satu pemicu banjir di Bandar Lampung.

Padahal, Pemkot Bandar Lampung baru saja memperbaiki 13 talut yang jebol beberapa waktu lalu.

“Tadi malam ada beberapa titik yang banjir,” katanya, Jumat (5/4/2024).

“Karena memang kendalanya banyak, ada rumah di atas kali yang menghalangi sampah sehingga alirannya terhambat,” ucapnya.

Oleh karena itu, Eva menyebut pihaknya akan merapikan rumah-rumah di atas kali tersebut.

“Tapi alhamdulillah hari ini kita minta izin yang punya rumah bahwa ini akan kita rapikan dan bersihkan,” ucapnya.

Selain itu, Eva menyebut faktor lain yang menyebabkan sejumlah wilayah Bandar Lampung banjir lantaran berada di daerah yang rendah. (ES)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

SunNewsTV: Pererat Silaturahmi, Unit Intel Kodim 0412 Lampung Utara Gelar Makan Bersama dan Bincang Santai 

Lampung Utara (SunNewsTV) – Guna menciptakan kekompakan dan kebersamaan serta mempererat hubungan silaturahmi dan persaudaraan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook