Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Buka Bazar UMKM dan Pasar Murah Lampung Berjaya

BANDAR LAMPUNG (sundalanews.com) – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal secara resmi membuka kegiatan Bazar UMKM dan Pasar Murah Lampung Berjaya Tahun 2024, dalam rangka HUT Provinsi Lampung Ke-60 dan Hari Konsumen Nasional, di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung, Rabu (24/04/2024).

Riana Sari Arinal mengatakan bahwa Dekranasda Provinsi Lampung terus mendorong Sektor Perindustrian dan Perdagangan menjadi salah satu sektor yang sangat potensial dalam terwujudnya capaian Visi dan Misi Pemerintah Provinsi Lampung.

“Sektor ini harus terus didorong dan dikembangkan agar potensi yang dimilikinya dapat dimanfaatkan secara optimal sebagai penopang perekonomian daerah mengingat kontribusi para UMKM terhadap perekonomian daerah cukup besar,” ungkapnya.

Menurut Riana Sari Arinal, kedepan akan banyak sekali tantangan yang dihadapi oleh sektor UMKM, oleh karena itu Dekranasda Provinsi Lampung bersama Dinas atau Instansi terkait terus berupaya mendorong sektor UMKM agar maju dan berkembang sehingga mampu mewujudkan perubahan yang lebih baik pada sektor UMKM.

“Kalau UMKM kita maju, harapannya Provinsi Lampung dapat menjadi Pusat UMKM Nasional dan Dunia yang betul-betul berdaya saing global dan yang jauh lebih penting adalah kebanggaan kita sebagai bangsa Indonesia,” tuturnya.

“Marilah kita jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk terus berjuang dan berkarya, mengukir sejarah membangun masyarakat Lampung yang semakin berdaya saing dan kita semua dapat menanamkan semangat dalam menjalani rutinitas Pekerjaan setiap hari,” tutup Ketua Dekranasda Provinsi Lampung.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung Evie Fatmawaty dalam laporannya mengatakan bahwa maksud dari kegiatan ini untuk memfasilitasi pelaku usaha UMKM dalam mempromosikan produk yang di hasilkan agar lebih dikenal oleh masyarakat luas, sehingga permintaan pasarnya akan terus meningkat.

“Selain itu juga untuk mendorong UMKM agar dapat meningkatkan kualitas dan melakukan diversifikasi, inovasi produk serta meningkatkan nilai tambah yang diperoleh, kegiatan ini juga diharapkan dapat turut menggerakkan ekonomi masyarakat, mendorong produksi UMKM, menyerap dan bisa menahan laju inflasi di Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Kegiatan Bazar UMKM dan Pasar Murah Lampung Berjaya Tahun 2024 ini diikuti oleh 126 UMKM dari 100 UMKM yang ditargetkan. Adapun dalam pasar murah ini, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Lampung bekerja bersama dengan berbagai stake holder terkait untuk menyediakan bahan pokok murah, diantaranya Beras Medium Tani Jaya yang dijual seharga Rp.54.500/5kg, Gula Pasir PSM Rp. 15.000/kg, Telur ayam Rp.25.000/kg, dan Minyak domus Rp.12.500/liter. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Pemkab Tubaba Raih Dua Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Lampung

TUBABA (SUNDALANEWS.COM) – Tulangbawang Barat (Tubaba) meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang penganugerahan Paritrana Award, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook