Walikota Eva Dwiana Gagas Program Hallo WaliKota 24 Jam Tampung Keluhan Warga Bandar Lampung

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana memiliki program Hallo Wali Kota yang siap menampung keluhan warga 24 jam.

Kepala Diskominfo Pemkot Bandar Lampung, Dirmansyah mengatakan setiap hari pihaknya selalu menerima laporan dan keluhan dari warga Kota Tapis Berseri.

“Biasanya sehari ada 1-2 laporan, tetapi terkadang juga tidak ada. Tentatif kalau soal berapa laporannya,” kata Dirmansyah,Selasa (2/7/2024).

Ia menerangkan, biasanya laporan yang kerap diterima pihaknya yakni terkait jalan rusak dan matinya lampu jalan.

“Kalau laporannya berbagai macam. Mulai dari padam listrik, banjir dan lain sebagainya. Tetapi memang yang paling sering soal jalan rusak dan lampu jalan,” terangnya.

Mekanisme pelaporan, Dirmansyah menyebut, masyarakat Bandar Lampung hanya perlu menghubungi Pemkot melalui Whatsapp 0811-7959-500.

“Sertakan data diri dan alamat, lalu keluhannya apa. Lebih bagus kalau ada fotonya. Tidak sampai satu hari insyaallah langsung ditangani,” jelasnya.

Ia menerangkan, layanan tersebut beroperasi selama 24 jam, jadi warga mau ada keluhan dan laporan jam berapa saja, kita terima,” ujarnya.

Dirmansyah juga menjelaskan, laporan tersebut nantinya langsung pihaknya koordinasikan ke OPD terkait.

“Misal lampu jalan mati, kita koordinasikan dengan Dinas PUPR. Kemudian langsung dipasang yang baru,” terangnya.

Atas program Hallo Wali Kota itu, Dirmansyah mempersilakan warga Bandar Lampung untuk melaporkan segala sesuatu keluhannya ke Pemkot Bandar Lampung.

“Sesuai perintah ibu wali kota, silakan masyarakat Bandar Lampung menyampaikan keluhannya ke 0811 7959 500 untuk segera ditindaki,” pungkasnya. (ES)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Terus Kembangkan Program Kerja Walikota,Ini Kata Lurah Purwosari

Metro (sundalanews.com) – Lurah Purwosari, Metro Utara, Sutoro menyebut, beberapa program kerja Walikota Wahdi pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook