Tingkatkan Kemampuan Anggota, Polres Tulang Bawang Barat Gelar Latkatpuan Gerakan Dasar Dalmas

Tulang Bawang Barat (sundalanews.com) – Personel Satuan Samapta Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung, terus menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas) dengan tujuan meningkatkan keterampilan anggota Satuan tersebut. Latihan berlangsung di lapangan Apel Mapolres Tubaba, Sabtu, (06/07/24)

Kegiatan latihan peningkatan kemampuan (Latkatpuan) gerakan dasar Dalmas Dalmas ini dijalankan secara rutin sebagai bagian dari persiapan menghadapi berbagai potensi gangguan kamtibmas, dengan fokus utama pada peningkatan kemampuan Pengendalian Massa (Dalmas).

Para anggota Dalmas menjalani latihan fisik dan teknik Dalmas awal dan lanjut, dimulai dari pemahaman dasar sikap Dalmas hingga penerapan teknik dengan menggunakan perlengkapan khusus serta formasi yang tepat.

Beberapa materi latihan yang dipraktikkan oleh anggota Satuan Samapta antara lain, peningkatan kemampuan dalam menggunakan aksesori seperti tameng dan tongkat Dalmas dan pelatihan gerakan dengan perlengkapan Dalmas lanjut.

Selain itu juga ada latihan sikap dasar, sikap siaga, dan sikap dorong dalam Gerakan Dalmas lanjut dan peningkatan kesiapsiagaan dan kesamaptaan personel Satuan Samapta Polres Tubaba.

Kasat Samapta Polres Tulang Bawang Barat IPTU Hendri mewakili Kapolres Tubaba, AKBP Ndaru Istimawan, SIK, menjelaskan melalui latihan dan pemberian materi Dalmas ini dapat dipahami dan dikuasai sepenuhnya oleh anggota Satuan, guna menghadapi segala bentuk potensi gangguan Kamtibmas serta meminimalkan kesalahan prosedur di lapangan.

“Polri menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan, khususnya dalam menghadapi aksi unjuk rasa, oleh karena itu setiap personel harus memiliki kemampuan dan pengetahuan yang memadai dalam gerakan Dalmas. Harapan saya, latihan ini dapat melahirkan personel yang lebih siap dan profesional dalam menjalankan tugasnya di lapangan, dan tentunya latihan semacam ini akan rutin kami laksanakan,” ungkap Hendri.(humas_ tubaba)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

DINKES IKUTI JURU PROMOSI OPD DALAM RANGKA MEMERIAHKAN KRUI FAIR 2024

PESISIR BARAT (SUNDALANEWS.COM) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) ikuti juru promosi Organisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook