Tiga Mahasiswa Prodi DKV Darmajaya ini akan Wakili Lampung di Peksiminas 2024

BANDAR LAMPUNG (sundalanews.com) – Tiga mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya akan mewakili Lampung dalam Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) di Jakarta pada September 2024.

Adapun ketiga mahasiswa tersebut yakni Muhammad Tegar Zakiy Nurandi memenangi juara pertama Fotografi Jurnalistik, Muhammad Rafi Hakim juara pertama Fotografi Artistik, dan Queena Noorliana Muti juara pertama Komik Strip pada Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Provinsi Lampung 25 – 29 Juni 2024. Selain itu, Prodi DKV juga juara ketiga dalam lomba Desain Media Kampanye Sosial melalui Rafael Corby Al Buchori.

Ketua Prodi DKV IIB Darmajaya, Abdi Darmawan, S.T., M.T.I. mengaku bangga atas prestasi keempat mahasiswa dalam Peksimida 2024 Provinsi Lampung. “Dengan penuh rasa syukur dan bangga, saya menyampaikan ucapan selamat yang sebesar-besarnya kepada keempat mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Darmajaya yang telah berhasil meraih prestasi gemilang dalam ajang Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Provinsi Lampung 2024. Prestasi ini adalah bukti nyata dari dedikasi, kerja keras, dan kreativitas yang luar biasa dari para mahasiswa kita,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Keberhasilan ini, lanjut dia, tidak hanya membawa nama baik bagi diri mereka sendiri, tetapi juga mengharumkan nama IIB Darmajaya di kancah seni dan budaya daerah. “Saya berharap, prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa DKV untuk terus berkarya dan mengembangkan potensi diri mereka dalam bidang seni dan desain,” ujarnya.

Abdi Darmawan menambahkan ke depan mahasiswa Prodi DKV IIB Darmajaya dapat terus berinovasi dan berkontribusi lebih banyak lagi dalam berbagai ajang kompetisi, baik di tingkat regional, nasional, maupun internasional. “Saya juga berharap, melalui prestasi-prestasi ini, kita dapat memperkuat kolaborasi dan jejaring dengan berbagai pihak dalam dunia seni dan desain,” pungkasnya. (**)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Kunker di Kota Metro, Ini Kata Kemenko PMK RI

Metro (sundalanews.com) – Kota Metro meraih empat besar terbaik Implementasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook