Sederet Nama Bakal Ramaikan Pilkada Kota Metro

Metro (sundalanews.com) – Pemilukada Kota Metro 2024, mulai ada tanda – tanda setiap kandidat akan berpasangan. Meskipun masih sebuah isu, namun bisa saja terjadi.

Isu hangat juga tertuju kepada pejabat Incumbent jalur independent, yang mulai sibuk dan kasak kusuk mencari dukungan parpol pengusung, dengan segala upaya energi, dan telah mendeklarasikan, sosialisasi sejak jauh hari, kembali maju berpasangan “WARU” disetiap agenda kegiatan atas nama pemerintah.

Bahkan di isukan, Wahdi – Qomaru mulai mati langkah sejak menggaungnya hari menjelang Pileg. Tetapi, dapat dipastikan dan diyakini sekalangan bahwa Wahdi – Qomaru akan mendominasi Pemilukada 2024.

Terlepas itu, isu pilkada Kota Metro telah muncul sederet nama tokoh Kota Metro mulai muncul, siap ramaikan Pilkada Kota Metro 2024, dengan posisi Wali Kota dan Wakil Wali Kota, termasuk kandidat incumbent

Berikut sederet nama yang bakal ramaikan Pemilukada Kota Metro 2024.

  1. Hi.Tondi Muammar Gaddafi Nasution, ST
  2. dr.Hi.Wahdi Siradjuddin
  3. Hi. Qomaru Zaman
  4. dr. Achmad Redho Akbar
  5. Hi. Bambang Imam Santoso
  6. Hi. Rudi Hartono
  7. Hi. Sudarsono
  8. Hj. Anna Morinda
  9. Muhammad Daud
  10. Hi. Ahmad Khuseini

Dari sederat nama Tokoh tersebut, telah beredar luas dan menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat Kota Metro, utamanya sosok Tondi yang kental di telinga masyarakat luas. Tak sedikit membicarakan sosok yang akan duet bersama Tondi.

Begitu pun dengan Wahdi, yang saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota dengan segala kekuatan penuh, upaya mensosialisasikan sejak dini kepada masyarakat, bahwa dirinya kembali maju bersama Qomaru Zaman. Meskipun ada beberapa rumor Wahdi tidak lagi menggandeng Qomaru, namun tetap memakai nama WARU yakni Wahdi – Rudi.

Tondi VS Wahdi (Head To Head)

Jadi perbincangan hangat soal isu pilkada Kota Metro dikalangan masyarakat kecil dan pengusaha, mengaitkan pasangan yang akan berdampingan dengan dua kandidat tersebut, Tondi dan Wahdi.

Tondi :

  1. TORA ( Tondi – Anna Morinda)
  2. TOBA (Tondi – Bambang)
  3. TONI (Tondi – Khuseini)
  4. TORI (Tondi – Rudi)
  5. TONO (Tondi – Darsono)

Wahdi :

  1. WARU (Wahdi – Qomaru)
  2. WARU (Wahdi – Rudi)
  3. WANI (Wahdi – Khuseini)
  4. Wahdi – Abdulhak

Menariknya, isu Wahdi berpasangan dengan Rudi, akan mendapat dukungan penuh dari pihak NU basis Hi.Rudi, benarkah ?

Dan, Bagaimana dengan Wahdi – Khuseini, ?

Kedua isu ini hanya selayang pandang di kalangan warung kopi. Pada pointnya, PKB di Kota Metro dan Basis NU masih Seksi.

Di sisi lain, beredar kabar dan jadi isu perbincangan di kalangan masyarakat Kota Metro, bahwa Ahmad Khuseini akan berpasangan dengan Muhammad Daud dengan sebutan KUDA (Khuseini – Daud).

Sementara itu, dr. Achmad Redho Akbar yang menyatakan siap mundur dari ASN dan Jabatan Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Metro, dan telah mengikuti tahapan penjaringan Parpol, khususnya Partai Nasdem.

Di Partai Nasdem, Redho mengambil dan memulangkan berkas pendaftaran dua posisi yakni Bakal Calon Wali Kota dan Bakal Calon Wakil Wali Kota, masih melakukan penjajakan di antara semua para tokoh di Kota Metro dan beberapa Partai.

Dikabarkan juga, dr.Achmad Redho Akbar, akan di support oleh Sudarsono yang juga ketua Partai Gerindra Kota Metro dan Nasdem. (Red)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Gubernur Arinal dan Ibu Riana Bersama Ribuan Masyarakat Lampung Utara ikuti Pengajian Akbar

LAMPUNG UTARA (sundalanews.com) — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook