SEPTI HERI AGUSNAENI BUKA LOMBA FASHION SHOW PENGANTIN ADAT NUSANTARA

PESISIR BARAT (SUNDALANEWS.COM) – Kepala Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) menggelar lomba fashion show bertajuk Pengantin Adat Nusantara yang merupakan rangkaian agenda Krui Fair 2024, di Halaman Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Rabu (10/7/2024) malam.

Kegiatan tersebut yang diikuti oleh peserta masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 11 Kecamatan se-Pesibar itu dibuka langsung oleh Ketua Tim Pengggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pesibar, Septi Heri Agusnaeni, S.E., M.H., dan dihadiri para kepala OPD serta Camat.

Dalam sambutannya Ketua TP-PKK, Septi Heri Agusnaeni mengatakan bahwa lomba fashion tersebut merupakan rangkaian kegiatan Krui Fair 2024 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pesibar ke-11. “Lomba Fashion kali ini mengangkat tema tentang kebudayaan-kebudayaan pengantin di daerah dan suku di Indonesia yang ada di wilayah Pesibar,” tutur Ketua TP-PKK, Septi Heri Agusnaeni.

Menurut Ketua TP-PKK, Septi Heri Agusnaeni, hal itu bertujuan untuk menunjukkan bahwa Pesibar memiliki keragaman budaya yang selama ini terjalin dengan rasa kekeluargaan yang sangat erat. “Terlebih Pesibar merupakan daerah tujuan wisata, yang diharapkan dunia tidak hanya tahu tentang pantainya saja, lebih dari itu bahwa Pesibar memiliki kebudayaan yang masih terjaga sangat kental,” harap Ketua TP-PKK, Septi Heri Agusnaeni.

Ketua TP-PKK, Septi Heri Agusnaeni juga berharap melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan minat para generasi penerus Pesibar untuk terus menjaga kebudayaan-kebudayaan yang ada di Pesibar. “Ditengah perkembangan zaman yang semakin pesat, jangan sampai membuat kebudayaan kita punah,” pungkas Ketua TP-PKK, Septi Heri Agusnaeni.

Berikut daftar pemenang lomba fashion show kategori OPD diantaranya, peringkat 1 Dinas Pariwisata (Dispar) meraih poin 4.950, peringkat 2 Dinas Perhubungan (Dishub) meraih poin 4.940, peringkat 3 Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3AKB) meraih poin 4350, peringkat 4 Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) meraih poin 4.000, peringkat 5 Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) meraih poin 3.450, dan peringkat 6 Sekretariat Pemkab Pesibar meraih poin 3.420.

Sedangkan kategori Kecamatan yaitu peringkat 1 Kecamatan Pulau Pisang meraih poin 1.690, peringkat 2 Kecamatan Pesisir Selatan meraih poin 1.590, peringkat 3 Kecamatan Pesisir Tengah meraih poin 1.505, peringkat 4 Kecamatan Pesisir Utara meraih poin 1.490, peringkat 5 Kecamatan Ngambur meraih poin 1.485, dan peringkat 6 Kecamatan Krui Selatan meraih poin 1.470. (Yus/Adi)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Kunker di Kota Metro, Ini Kata Kemenko PMK RI

Metro (sundalanews.com) – Kota Metro meraih empat besar terbaik Implementasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook