Pemkot Bandar Lampung Gelar Lomba Masakan Tradisional

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Pemerintah Kota Bandar Lampung menggelar lomba masakan tradisional khas Lampung di Lapangan Saburai, Kamis (11/07/2024).

Lomba masakan tradisional dalam rangka HUT ke-342 Kota Bandar Lampung, ini diikuti peserta dari 126 kelurahan, kecamatan, OPD hingga instansi terkait di Bandar Lampung.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana berserta Wakil Wali Kota Deddy Amarullah menyambangi satu persatu stand untuk mencicipi masakan dari peserta lomba.

“Masakannya semuanya enak sekali, kemudian juga semuanya kreatif dalam menyajikan makanannya,” kata Wali Kota Eva Dwiana, di Lapangan Saburai Enggal.

Wali Kota perempuan pertama di Kota Tapis Berseri itu berharap dengan kegiatan ini, nantinya pemenang dari lomba dapat diberdayakan diberbagai kegiatan Pemkot Bandar Lampung.

“Supaya harapan bunda, nanti ke depannya kalau ada acara, kita bisa tonjolkan masakan kita sendiri,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Pemkot Bandar Lampung Adiansyah menyebut dalam penjurian, pihaknya menggandeng chef profesional untuk menilai masakan.

Memang jurinya kita hadirkan yang profesional di bidannya, sehingga penilaiannya jelas supaya menghasilkan pemenang yang betul-betul masakannya enak dan kreatif,” tuturnya.

Salah satu OPD, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung saat lomba menyajikan masakan khas Lampung yaitu pepes ikan ketibung, sate ikan, tempe kuah pindang.

Kepala dinas setempat Eka Afriana, mengatakan makanan yang ikut dilombakan tersebut merupakan ciri khas Lampung Pepadun Menggala.

“Ikan ini sudah langka ditemui, kebetulan ikan ini ada jadi kita angkat lagi biar terkenal dan masyarakat tau lebih dalam tentang ikan ketibung,” ujar dia.

Ia berharap makanan khas Lampung Pepadun tersebut mendapatkan yang terbaik. “Harapannya mendapatkan yang terbaik karena kita mengenalkan makanan ciri khas Lampung” kata dia. (ES)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Terus Kembangkan Program Kerja Walikota,Ini Kata Lurah Purwosari

Metro (sundalanews.com) – Lurah Purwosari, Metro Utara, Sutoro menyebut, beberapa program kerja Walikota Wahdi pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook