Mal Pelayanan Publik Kota Metro Dapat Penghargaan Dari Kemen PAN-RB, Ini Kata Kadis PM-PTSP

Metro (sundalanews.com) – Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Metro memperoleh penghargaan dari Kemen PAN-RB dan kembali melaunching pelayanan terbarunya, guna mudahkan masyarakat di Bumi Sai Wawai memperoleh layanan terbaik.

Kepala Dinas PM-PTSP Kota Metro, Deny Sanjaya mengatakan ditahun pertama berdiri (Mal Pelayanan Publik) MPP Kota Metro langsung pemperoleh penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Republik Indonesia dalam Kategori Kinerja Sangat Baik.

“Alhamdulillah karena memang kalau dibilang masi bayi tetapi dengan kerja keras bersama tidak hanya PTSP tetapi semua teman-teman baik OPD dan Instansi yang bergabung kita dapat menghasilkan pelayanan yang terbaik,” Kata Deny Sanjaya saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (04/07/2024).

Deny Sanjaya, mengatakan pada bulan Juni 2024, dia bersama Walikota Metro menghadiri undangan dari Kemen PAN-RB yang kemudian dihari oleh Wakil Presiden RI, MPP Digital Kota Metro Bumi Sai Wawai memperoleh penghargaan dengan kategori kinerja terbaik.

“Rilis dari sana untuk evaluasi kinerja dan monitoring untuk MPP Digital, untuk Kinerja kita masuk 10 besar diurutan ke 8 Nasional Alhamdulillah,” ucapnya.

Kota Metro masuk 21 Pilot Projects untuk Lampung satu-satunya dan untuk Sumbangsel yaitu Kota Metro dan Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan dengan kinerja terbaik.

“Saat ini data terbaru dibulan Juli awal, yang direlis, bisa dilihat di web Kemen PAN-RB bahwa MPP Kota Metro memperoleh urutan ke 6 untuk Kinerja Terbaik, mudah-mudahan kita bisa menjaga itu dan MPP Digital dapat berjalan dengan baik di Kota Metro” bebernya.

Selanjut untuk mempermudah dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menambah enam pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP).
Selasa, 2 Juli 2024 lalu, pihaknya meresmikan layanan baru di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Metro, sebagai kado hari jadi ke 87.

“Ada 6 instansi yang terbaru, sehingga saat ini sudah ada 35 Instansi yang bergabung yang sebelumnya 29,” ujarnya.

Keenam pelayanan tersebut yaitu, Pelayanan Paspor (imigrasi), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan), MCC (Metro Command Center), Real Estate Indonesia, dan Bursa Efek Indonesia.

Deny menyebut, selain itu ada layanan diatas, yang tebaru yaitu Antar Jemput Perizinan atau disingkat AJIAN.

“AJIAN ini berupa motor keliling, yang akan menjemput dokumen yang akan diurus, kemudian kalau sudah selesai dokumen tersebut akan diantarkan kembali ke alamat yang bersangkutan oleh petugas di MPP,” ucapnya.

“Karena armada kami masih terbatas, untuk saat ini layanan AJIAN kami buat prioritas terlebih dahulu. Jadi, layanan AJIAN ini di khusus untuk teman-teman dari kelompok disabilitas dan kelompok rentan,” tambahnya.

Selain itu di terkait perizinan di MPP untuk Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) ditahun 2022 ada 209, 2023 ada 147 dan ditahun 2024 ada 86.

“Untuk jumlah PAD yang masuk dari dari PBG sampai hari ini Rp. 278.958.835 (Dua ratus tujuh puluh delapan juta, sembilan ratus lima puluh delapan ribu delapan ratus tiga puluh lima rupiah),” bebernya.

Sedangkan untuk target realisasi investasi 2023 target 130 milyar dan terealisasi di Desember 273, 48 milyar.

“Alhamdulillah kita over target,” ujar Deny.

“Sedangkan untuk tahun ini target kita 135 milyar, saat ini untuk laporan akhir, per 31 Mei belum kita hitung untuk Juni-nya masi di 55 milyar, ada yang berani kita masukan karena menghitung investasi beda dengan menghitung projects, mudah-mudah target kita bisa tercapai jika investasi hotel bioskop yang di 21 selesai dan beberapa investor,” bebernya.

Deny Sanjaya berharap dengan keberadaan MPP Kota Metro, semakin baik pelayanan dan semakin banyak instansi-instasi yang bergabung.

“Agar kita bisa membantu masyarakat, MPP Kota Metro dapat membantu mempermudah dan memberikan pelayan semakin lebih baik lagi,” Tutupnya.(Rb)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

DINKES IKUTI JURU PROMOSI OPD DALAM RANGKA MEMERIAHKAN KRUI FAIR 2024

PESISIR BARAT (SUNDALANEWS.COM) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) ikuti juru promosi Organisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook