Kunker Presiden RI Ke Lampung Tengah, Dandim 0411/KM Bersama Kapolres Pimpin Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan

Lampung Tengah (sundalanews.com) – Komandan Kodim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P didampingi Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Danyon B Sat Brimob Polda Lampung Kompol Jemmy Yudanindra, S.H., S.I.K memimpin Apel gelar pasukan dalam rangka Pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo, bertempat di Hotel BBC Bandar Jaya Kecamatan Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah, Kamis (11/7/24) pagi.

Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman, selaku Dansubsatgas menyampaikan bahwa apel gelar pasukan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab pengamanan yang diemban masing-masing Subsatgas dalam menjalankan tugas pengamanan VVIP RI-1 beserta rombongan.

“Kunjungan Presiden Indonesia di Provinsi Lampung diantaranya Lampung Selatan, Lampung Utara, Kota Metro, Lampung Tengah, Lampung Barat dan Tanggamus. Untuk itu kita harus sama-sama melaksanakan tugas dengan baik,” ujarnya.

Untuk di Lampung Tengah sendiri, kata Dandim, Bapak Presiden akan mendarat di Helipad Lapangan Sepak Bola Poncowati dan direncanakan akan menginap di Hotel BBC Bandar Jaya, Lampung Tengah.

“Bagi personel yang sudah ditunjuk pada tiap-tiap bagian, seperti di Hotel BBC, PAM Rute dan Helipad Lapangan Sepak Bola Poncowati agar mewaspadai dan meningkatkan pengamanan yang disinyalir akan mengganggu jalannya tugas kita ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit selaku Wadansubsatgas mengatakan bahwa pihaknya akan memaksimalkan pengerahan personel untuk melaksanakan pengamanan kunker RI 1 ke Kabupaten Lampung Tengah.

“Terlebih dalam pengamanan dan pengawalan iring iringan kendaraan Presiden RI beserta rombongan yang hadir, supaya dalam perjalanan serta pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” ungkapnya.

“Untuk semua anggota pengamanan, fokus pada tugas kita, dan antisipasi ancaman-ancaman yang akan mengganggu pelaksanaan tugas kita,” pungkasnya.

Sementara itu, untuk apel kesiapsiagaan personel pengamanan di Heliped Poncowati dipimpin oleh Wakapolres Lampung Tengah, Kompol Poeloeng Arsa Sidanu, S.I.K., M.M. (Humas LT)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Kunker di Kota Metro, Ini Kata Kemenko PMK RI

Metro (sundalanews.com) – Kota Metro meraih empat besar terbaik Implementasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook