Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser Tekankan Profesionalisme Anggotanya dalam Pengamanan Kunker Presiden RI

Tanggamus (sundalanews.com) – Kapolres Tanggamus, AKBP Rinaldo Aser, SH., SIK., MSi., memberikan arahan tegas kepada 192 personel yang terlibat dalam pengamanan kunjungan kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia. Arahan tersebut disampaikan dalam apel kesiapan pengamanan yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Kota Agung, Kamis 11 Juli 2024.

Dalam arahannya, Kapolres Rinaldo Aser menekankan pentingnya melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya demi menjaga kelancaran dan keamanan selama kunjungan kerja Presiden.

“Saya meminta seluruh personel sebanyak 192 orang, untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme tinggi,” kata AKBP Rinaldo Aser.

Kapolres juga memberikan instruksi khusus terkait penanganan kendaraan darurat seperti ambulans dan mobil pemadam kebakaran (Damkar). Ia menegaskan agar personel yang bertugas di jalan raya tidak menghalangi laju kendaraan tersebut.

“Dalam pelaksanaan tugas di jalan raya, jangan sampai menahan atau menghalangi ambulans maupun mobil Damkar yang melintas. Hal ini penting agar tidak mengganggu aktivitas dan keselamatan warga yang membutuhkan layanan darurat,” tegasnya.

Apel pengamanan ini merupakan bagian dari persiapan menyeluruh yang dilakukan oleh Polres Tanggamus guna memastikan kunjungan kerja Presiden RI berjalan lancar dan aman.

Kapolres Rinaldo Aser memberikan arahan detail terkait prosedur pengamanan dan respon cepat terhadap situasi darurat yang mungkin terjadi selama kunjungan berlangsung.

Lebih lanjut, Kapolres mengingatkan personelnya untuk selalu waspada dan siap menghadapi berbagai kemungkinan.

“Kita harus selalu siap dan waspada dalam setiap situasi. Kerja sama dan koordinasi yang baik antara semua pihak yang terlibat sangat diperlukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran kunjungan kerja ini,” katanya.

Arahan khusus dari Kapolres Rinaldo Aser ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan dan profesionalisme personel Polres Tanggamus dalam menjalankan tugas pengamanan.

Dengan pendekatan yang terencana dan terkoordinasi, kunjungan kerja Presiden RI di Kota Agung diharapkan dapat berjalan sukses tanpa hambatan berarti.

Kunjungan kerja Presiden RI di Kota Agung ini menjadi perhatian serius bagi jajaran Polres Tanggamus. Persiapan matang dan komitmen untuk menjalankan tugas dengan baik mencerminkan dedikasi Polres Tanggamus dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

Dukungan dari masyarakat juga diharapkan untuk turut berpartisipasi dalam menjaga situasi kondusif selama kunjungan Presiden berlangsung.

Dengan semangat kebersamaan dan profesionalisme tinggi, Polres Tanggamus berupaya memberikan yang terbaik dalam pengamanan kunjungan kerja Presiden RI, demi menjaga citra positif dan keamanan di wilayah Tanggamus. (*)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Kunker di Kota Metro, Ini Kata Kemenko PMK RI

Metro (sundalanews.com) – Kota Metro meraih empat besar terbaik Implementasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook