Kapolda Lampung Anugrahi Nama Angkatan “Lavana Hanasta Santika” pada Siswa Diktukba Gelombang 1 2024

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Sebanyak 156 siswa pendidikan pembentukan bintara (Diktukba) Polri gelombang I 2024 SPN Polda Lampung mendapatkan pembekalan langsung dari Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika di Aula Presisi Mapolda Lampung, Kamis (4/7/2024).

Para calon bintara Polri ini rencananya bakal menjalani pelantikan pada Kamis (11/7/2024).

Dalam arahannya Irjen Pol Helmy Santika menekankan kepada para siswa, agar selalu memegang teguh mempedomani dan memahami makna nilai-nilai Tribrata sebagai pedoman hidup Polri.

Termasuk Kapolda menekankan memahami Catur Prasetya, hingga Jati Diri Polri kepada para siswi tersebut.

“Sebagai insan Polri, harus bisa dan wajib selalu menebar kedamaian dengan menjalankan setiap tugas serta fungsi pokok kepolisian dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujar Kapolda dalam penyampaiannya.

Di momen pembekalan ini, Kapolda Lampung juga memberikan penamaan secara khusus bagi angkatan siswa Diktukba Polri gelombang I 2024 SPN Polda Lampung yakni, “Lavana Hanasta Santika”.

Nama ini bermakna “laki-laki tampan yang menguasai berbagai macam kemampuan yang keberadaannya senantiasi memberikan kedamaian”.

” Sesuai nama angkatan ini, maka menjaga nama baik Polri adalah kewajiban mutlak bagi setiap masing-masing individu anggota. Polri harus bisa menjaga nama baik negara, institusi, dan keluarga,” tegas jenderal bintang dua tersebut.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Terus Kembangkan Program Kerja Walikota,Ini Kata Lurah Purwosari

Metro (sundalanews.com) – Lurah Purwosari, Metro Utara, Sutoro menyebut, beberapa program kerja Walikota Wahdi pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook