Amankan Malam Takbiran Idul Adha, Polres Lampung Utara Kerahkan 160 Personel

Lampung Utara (sundalanews.com) — Polres Lampung Utara menerjunkan 160 personel untuk pengamanan malam takbiran hari raya Idul Adha 1445 H di wilayah Kabupaten setempat, Minggu (16/6/2024).

Sebelum pengamanan, dilakukan apel persiapan pam yang mana langsung dipimpin oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K, M.Si.

Kapolres Teddy menjelaskan, kegiatan pengamanan ini adalah wujud kesiap siagaan kita terhadap kegiatan masyarakat di malam takbiran ini.

“Polres Lampung siap siaga untuk menjaga keamanan dan ketertiban terutama kegiatan malam takbiran ini.” ujarnya.

Selain itu Kapolres juga mengatakan bahwa dalam pengamanan ini lebih mengutamakan kegiatan persuasif dengan melakukan penjagaan pada titik titik rawan kemacetan dan patroli guna memastikan keamanan.

“Kita sudah ploting anggota pada titik titik rawan kemacetan. Selain itu nanti kita akan lakukan patroli secara berkala,” katanya.

Pengamanan rangkaian Idul Adha ini akan berlangsung sampai besok pagi hingga pelaksanaan Sholat Idul Adha.

Tak hanya itu, Kapolres juga menyiagakan Tim unit kecil lapangan untuk melakukan patroli hunting di sejumlah lokasi rawan kamtibmas guna mengantisipasi dan mencegah gangguan kamtibmas.(*)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

DINKES IKUTI JURU PROMOSI OPD DALAM RANGKA MEMERIAHKAN KRUI FAIR 2024

PESISIR BARAT (SUNDALANEWS.COM) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) ikuti juru promosi Organisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook