Walikota Metro Salat Idul Adha Di Lapangan Kelurahan Rejomulyo

Metro (sundalanews.com) – Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin meminta momentum Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah dijadikan sebagai sarana untuk merawat tali silaturahim antarwarga di Bumi Sai Wawai.

Menurut Wahdi, silaturahim yang terawat dengan baik akan berimplikasi serupa dengan pembangunan daerah.

“Jaga silaturahim yang baik, maka pembangunan di kota Metro Saya yakin juga akan baik,” kata Wahdi saat diwawancarai usai menghadiri Salat Idul Adha berjemaah di Lapangan Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro, Senin, 17/6/2024.

Silaturahim atau persaudaraan yang terjalin dan terjaga akan meningkatkan rasa kepedulian antarmasyarakat. Wahdi menganalogikannya semisal kegiatan sosial yang dilakukan oleh kelompok Dasawisma.

“Penting sekali bagaimana menjaga kepedulian kita terhadap sesama. Saya sudah sampaikan, misalnya pada suatu kelompok, misalnya di Dasawisma. Peduli dengan lingkungannya, maka tidak ada orang yang kelaparan, tidak ada yang tidak terpantau, tidak ada orang yang kesusahan di sekitar kita, orang yang sakit tidak terpantau di sekitar kita, itu tidak ada,” bebernya.

“Jangan hanya jadi penonton, yang hanya bisa ngomong saja. Janganlah kamu menjerit-menjerit, janganlah kamu hanya makan sendiri, jangan hanya cari senangnya sendiri, jangan kamu mengatakan keburukan orang, orang tidak baik, nanti kamu diminta pertanggungjawabannya. Itu saja ya,” tandasnya.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Terus Kembangkan Program Kerja Walikota,Ini Kata Lurah Purwosari

Metro (sundalanews.com) – Lurah Purwosari, Metro Utara, Sutoro menyebut, beberapa program kerja Walikota Wahdi pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook