Inspirasi dari Sang Juara, HIMA DKV Darmajaya Gelar Pameran 2024

BANDAR LAMPUNG (sundalanews.com) – Himpunan Mahasiswa (Hima) Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya akan kembali menggelar Festibara volume 2 selama tiga hari (5 – 7 Juli 2024) di Taman Budaya Provinsi Lampung.

Festibara Volume 2 mengangkat tema “Back to the Past” yang menggabungkan konsep retro & Y2K. Dengan tujuan memperkenalkan dan memberikan experience baru kepada audience dengan cara memvisualisasikan tema tersebut sehingga audience dapat merasakan perjalanan waktu kilas balik desain karya yang telah dibuat.

Ketua Hima DKV IIB Darmajaya, Hainun Kartika Dewa mengatakan untuk Festibara volume 2 merupakan kegiatan rutin tiap tahun dari program kerja. “Tahun ini untuk Festibara volume 2 digelar dari pagi hingga siang berbeda dengan tahun lalu yang malam,” ungkapnya.

Masih kata dia, untuk Festibara volume 2 juga diadakan Lomba Desain Poster untuk umum dan kategori SMA/K. “Karya yang dipamerkan nanti berupa motion, instalasi, dan karya digital dengan total puluhan karya,” bebernya.

Sementara, Anggota Divisi Acara Festibara volume 2, Hana Rwinzi Maharani Rasyid menambahkan untuk pameran terbuka untuk umum. “Kita mulai pukul 10.00 WIB – 17.00 WIB. Hari kedua Festibara juga akan terdapat sharing session creative studio (Bara Studio) dan hari terakhir terdapat outfit contest di lokasi,” ungkapnya.

Menurut dia, tahun ini konsep tahun ini pamerannya juga per set. Dimana terdapat wartel, warmindo, teller bank dan office di lokasi. “Tahun lalu kan konsepnya lighting dan perbedaan konsep ini juga memberikan kepuasan bagi penikmat karya seni. Untuk karya yang dipamerkan dari mahasiswa semester 2 hingga 7,” tuturnya.

Terpisah, Ketua Prodi DKV IIB Darmajaya, Abdi Darmawan, S.T., M.T.I., menyambut baik pelaksanaan Festibara Volume 2 yang akan diadakan pada tanggal 5 – 7 Juli 2024. “Karena semua karya milik mahasiswa akan dipamerkan kepada khalayak atau publik,” ungkapnya.

Festibara, lanjut dia, adalah ajang kreatif yang telah menjadi tradisi tahunan di kalangan mahasiswa dan komunitas kreatif dalam memberikan wadah bagi para kreator muda untuk menampilkan karya terbaik mereka serta memperluas jaringan di industri kreatif. “Tahun ini, Festibara Volume 2 diharapkan dapat menghadirkan lebih banyak inovasi dan inspirasi, serta menjadi tempat berkumpulnya talenta-talenta luar biasa dari berbagai disiplin seni dan desain,” ucapnya.

Abdi Darmawan menambahkan kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memperlihatkan kemampuan teknis dan artistik para mahasiswa, tetapi juga untuk mendorong mereka dalam berkolaborasi, berinovasi, dan mengembangkan ide-ide kreatif yang dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat. “Dengan tema yang menarik dan rangkaian acara yang beragam, kami yakin Festibara Volume 2 akan menjadi ajang yang berkesan dan bermakna bagi semua peserta dan pengunjung. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, sponsor, dan pihak-pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Semoga Festibara Volume 2 dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi semua yang terlibat,” pungkasnya. (**)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Kunker di Kota Metro, Ini Kata Kemenko PMK RI

Metro (sundalanews.com) – Kota Metro meraih empat besar terbaik Implementasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook