Guru SD dan SMP Bandar Lampung Ikuti Lomba Solo Song

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Bandar Lampung Expo 2024 yang digelar di lapangan Saburai Kecamatan Enggal, memasuki hari kedua, Selasa, 9 Juli 2024.

Pada hari tersebut, panitia penyelenggara kegiatan menggelar Lomba Solo Song Dangdut antarguru sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

Lomba yang dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-342 Kota Bandar Lampung, antusias diikuti peserta. Bahkan, masing-masing peserta membawa pendukungnya.

“Alhamdulillah, lomba solo song dangdut pada hari ini berlangsung tertib dan lancar,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, S.Pd, di sela-sela perlombaan.

Menurut dia, sebanyak 44 guru serta kepala SD dan SMP yang mengikuti lomba solo song dangdut tersebut. “Perinciannya 24 peserta dari SMP dan 20 peserta dari SD,” ujar dia.

Berdasar pengamatan, kata dia, seluruh peserta lomba mampu menunjukkan penampilan yang menarik. “Suaranya bagus-bagus, ditambah dengan penggunaan kostum yang menarik,” kata dia.

Sementara itu, Taufik Hidayat, S.Pd yang juga Kepala SDN 1 Palapa saat menyaksikan perlombaan, mengaku terpesona dengan penampilan para peserta lomba di atas panggung.

Kata dia, para peserta lomba terlihat cukup profesional saat membawakan lagu yang dikompetisikan. “Mereka sudah seperti artis, mulai dari suara, penampilan, dan jogetnya,” tutur dia.

Ia yang juga Sekretaris Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) SD Kota Bandar Lampung, itu berharap kepada panitia lomba mampu menemukan para juara terbaik dari yang terbaik. (ES)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Kunker di Kota Metro, Ini Kata Kemenko PMK RI

Metro (sundalanews.com) – Kota Metro meraih empat besar terbaik Implementasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook