Badan Perwakilan Kampung (BPK) Se – Kecamatan Dente Teladas & Gedung Meneng, Telah Kembali Dikukuhkan

Tulang Bawang (sundalanews.com) – Pj. Bupati Tulang Bawang Drs. Qudrotul Ikhwan, MM., menghadiri sekaligus memberikan sambutan dalam acara Pengukuhan Badan Perwakilan Kampung (BPK) Se – Kecamatan Dente Teladas & Kecamatan Gedung Meneng yang dilaksanakan di Kampung Sungai Nibung, Dente Teladas. Kamis (4/7/2024).

Selasa lalu, telah diserahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Kampung oleh Pj. Bupati Tulang Bawang, maka pada hari ini dilaksanakan pengukuhan kembali Anggota BPK yang berada di Kecamatan Dente Teladas dan Kecamatan Gedung Meneng.

Terdapat 190 orang anggota BPK yang kembali dikukuhkan. Yang mana diketahui dasar dari pengukuhan tersebut adalah Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2024 Tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa. Dimana dalam Pasal 56 Ayat 2 menyatakan bahwa Masa keanggotaan Badan Permusyawaratan Desa selama 8 (delapan) tahun terhitung sejak tanggal pengucapan sumpah/janji dan dapat dipilih kembali dalam jabatan yang sama.

“Pengukuhan ini harus disambut dengan baik dan tentunya penuh rasa syukur oleh seluruh Anggota BPK. Dengan bertambahnya masa pengabdian kepada masyarakat, besar harapan saya juga untuk dapat di imbangi dengan meningkatnya kompetensi diri dan kualitas kinerja oleh seluruh Anggota BPK,” harap Pj. Bupati Tulang Bawang.

Badan Perwakilan Kampung (BPK) ini akan menjadi mitra yang baik bagi Pemerintahan Kampung. Diharapkan para anggota melaksanakan seluruh Tupoksi sebagai Anggota BPK dengan baik, mulai dari menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat, mengawasi kinerja kepala kampung, sampai dengan pembahasan rancangan peraturan kampung.

Drs. Qudrotul Ikhwan selaku Pj. Bupati Tulang Bawang berpesan untuk terus bersinergi bergotong royong dengan kepala kampung demi kemajuan dan kesejahteraan kampung, serta selalu dukung seluruh program pembangunan maupun program kerja lainnya yang di gagas oleh Pemerintah Daerah.

“Dengan sinergi, gotong royong, dan kerja sama yang baik dari kita semua, maka upaya untuk mewujudkan Tulang Bawang sebagai Kabupaten UDANG MANIS (Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyub, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif, Sejahtera) akan terasa semakin mudah realisasinya.” Tutup Beliau.

Turut hadir Pj. Ketua TP PKK Kab. Tuba, Kasat Pol PP, Ka. Bappeda, Ka. BPKAD, Ka. Dishub, Ka. Dinas PU, Ka. Dinas Perkim, Ka. DPMPKK, Ka. Dispora, Ka. Dinas Pariwisata, Ka. Dinas Perdagangan, Ka. Dinas Ketahanan Pangan, Plh Ka. Dinas Koperasi, Kabag Adbang, Kabag Tapem, Kabid Diskominfo, Kabid Pengairan, Camat Dente Teladas, Camat Gedung Meneng, Jafung Bag. Adbang.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Kunker di Kota Metro, Ini Kata Kemenko PMK RI

Metro (sundalanews.com) – Kota Metro meraih empat besar terbaik Implementasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook